Tempat Nongkrong di UM yang Nyamannya Tak Terbantahkan!
Salah satu sudut di kampus UM @Suara Maja

MALANGTODAY.NET – Salah satu kampus ternama di kota Malang, Universitas Negeri Malang (UM) merupakan salah satu jujukan mahasiswa di seluruh Indonesia untuk belajar. Tak hanya itu, kampus berjuluk Learning University ini juga menghadirkan tempat yang nyaman dan membuat mahasiswanya betah berlama-lama di dalam kampus.

Bagi kamu mahasiswa yang gemar nongkrong, UM juga menyediakan spot-spot asyik bagi kamu yang betah nongkrong di area kampus. Jika kamu mahasiswa lama, mungkin tempat-tempat ini akan terasa tidak asing. Tapi buat kamu para mahasiswa baru (maba), maka selamat datang di kampus UM dan menongkronglah sesuka hati kalian!

Baca Juga: Terpilih Sebagai Learning Inovation, UM Gencarkan Kurikulum Baru

Penasaran mana saja spot nongkrong asyik di UM? Berikut ulasan lengkapnya.

Gedung Rektorat Baru

Tempat baru ini belum genap setahun berdiri. Meski demikian, tempat ini seketika menjadi jujukan bagi para mahasiswa untuk berlama-lama di Gedung Rektorat ini. Selain bercengkerama santai bersama teman sambil menikmati angin berhembus mesra, bangunan ini adalah spot foto baru cah-cah UM.

Masjid Al Hikmah, UM

Masjid kampus satu iniselain jadi tempat ibadah bagi umat Islam juga menjadi tempat asyik untuk kongkow bersama teman-teman. Suasananya yang sejuk, nyaman, dan menenangkan, membuat mahasiswa betah berlama-lama di sana. Tapi dengan catatan, jangan sampai membuat kegaduhan karena bisa mengganggu jama’ah lainnya. Selain itu, letaknya yang sangat berdekatan dengan perpustakaan membuat para mahasiswa sering mampir ke perpus sebelum ‘main’ ke masjid.

Baca Juga: Langkah Penting Menjadi Learning Inovation, UM Gencar Bangun Gedung Baru

Kafe Pustaka

Namanya sudah menarik perhatian, bukan? Cafe ini tak hanya menyediakan makan minum dan nongkrong saja. Cafe ini cukup unik karena menyediakan buku yang bisa dibaca oleh pengunjung. Sesuai dengan slogannya “Sembari ngopi, membangun literasi”. Mantap djiwa!

View this post on Instagram

Love Simplicity fresh smell of roasted coffee bean opens up my eyes to beauty I've never seen hair shines like silk woven and smile that makes the whole world enlighten and I could write hours of stories under the gentle tree with warm cup of coffee words that are unspoke written on this prose that perhaps wont worth as much as gold ring and boquet of rose that perhaps love could just be a simplicity like the philosophy behind a cup of coffee bitter sweet in the tongue but makes ones soul forever young perhaps we sometimes should glance glance at the two birds singing on the branch while enjoying this cup of coffee together, with your company. Love. G.W.D #poetry #poetofinstagram #poetoninstagram #poetrycommunity #writerofinstagram #writeroninstagram #writercommunity #prose #liveauthentic

A post shared by Gilang Wira Dahana (@wiradahana) on

Perpustakaan

Jika perpustakaan lekat dengan kesan ruangan penuh buku yang membosankan, UM merancang perpustakaan menjadi tempat yang sangat nyaman untuk dikunjungi. Tak hanya itu, di  halaman perpustakaan terhampar taman hijau yang kenyamanannya tak terkira. Beberapa menjadikan perpustakaan sebagai spot foto karena dianggap instagramable.

Kantin FIP

Mungkin dari sekian banyak tempat yang sudah dije;laskan sebelumnya, tempat yang bisa disebut sebagai the real tempat nongkrong adalah kantin Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Tempat yang nyaman didukung harga yang murah membuat banyak mahasiswa sering menghabiskan waktunya disini. Tak cukup sampai di situ, saking ramainya banyak mahasiswa yang akhirnya memilih duduk lesehan di dekat Gedung D-1.


Penulis : Jazilatul Humda
Editor : Raka Iskandar

Loading...