Telan Dana Rp 150 Juta, Inilah Wujud Pedestrian Baru Jalan Veteran
Kondisi Pedestrian Jl. Veteran setelah rampung direvitalisasi (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Satu lagi, pedestrian di Kota Malang yang berhasil direvitalisasi. Kali ini, taman yang sudah rampung dikerjakan berlokasi di Jalan Veteran. Kondisinya tampak lebih segar dengan berbagai ornamen menarik.

Tampilan anyar yang menelan dana Rp 150 juta itu sengaja dibuat untuk memanjakan para pejalan kaki.

Beda dengan pedestrian lain, area pejalan kaki ini mengusung konsep taman bermain. Terdapat area bermain yang kece kalau dibuat foto bareng ataupun selfie.

“Untuk Jalan Veteran ini bukan menggunakan dana CSR tapi APBD,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Hadi Santoso ketika dihubungi MalangTODAY.net, Sabtu (4/3).

Menurutnya, tampilan segar lain dari pedeatrian di sepanjang kawasan pendidikan itu adalah dengan adanya kotak warna warni khusus untuk bermain dan duduk. Keberadannya ini melengkapi kursi taman yang sebelumnya sudah terlebih dulu ada di sepanjang Jalan Veteran.

“Warnanya segar, pink, hijau, biru, dan akan membuat suasana lebih santai,” tambahnya.

Menariknya lagi, kawasan pedestrian ini juga masih dihijaukan dengan berbagai macam bunga segar. Sehingga, meskipun tidak sempat duduk di kursi santainya, pejalan kaki pun tetap bisa menikmati keindahan pedestrian.

Namun yang perlu diperhatikan sepertinya adalah kebersihan dari area pedestrian. Karena ada juga beberapa oknum tak bertanggung jawab yang tak sengaja membuang beberapa sampah.

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here