Tekan Angka Korupsi Malang Raya, MCW Eksplor Potensi Media Massa
Situasi sarasehan MCW bersama media Malang Raya (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Dalam rangka menyambut hari anti korupsi yang akan jatuh pada tanggal 9 Desember nanti, Malang Corruption Watch (MCW) menggelar kegiatan sarasehan dengan berbagai elemen. Hal yang menarik dari kegiatan ini yaitu sarasehan digelar bersama perwakilan media massa se-Malang Raya.

“Dengan surat kabar kadang-kadang muncul kericuhan, tapi tanpa surat kabar akan selalu muncul penindasan,” ujar perwakilan MCW Fahmi seraya mengutip seorang penulis sekaligus aktivis politik Eropa Benjamin Konstan.

Baca Juga: Reuni Akbar 212, Rizieq Shihab Ajak Umat Bersatu Menangkan Pilpres 2019

Lebih lanjut Fahmi juga menyatakan bahwa pers atau media massa merupakan pilar keempat demokrasi setelah eksekutif, yudikatif dan legislatif.

“Walaupun berada diluar sistem politik formal, keberadaan media massa memiliki posisi yang strategis dalam penyampaian informasi, pendidikan kepada publik sekaligus menjadi alat kontrol sosial,” kata Fahmi dalam sarasehan yang dihadiri perwakilan media massa Malang Raya, Selasa (27/11/2018).

“Kami menilai peran pers sangat strategis dan ampuh dalam memerangi perilaku korupsi,” tambahnya.

Perlu diketahui sarasehan yang diadakan oleh MCW menyasar kepada awak media, warga masyarakat, mahasiswa, seniman, akademisi, serta pusat-pusat kajian. Karena menurut mereka kasus korupsi tidak akan tuntas jika hanya mengandalkan para penegak hukum saja.

Baca Juga: Santer Digosipkan Gabung PDIP, Ini Pesan Megawati ke Ahok

“Kami ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam memberantas korupsi yang ada di Malang raya ini,” pungkasnya.


Reporter: Rosita Shahnaz
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.