Para anggota partai PSI kota Malang@Andika Fajar Kurniawan/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET– Menawarkan platform anti intoleransi dan berjiwa milenial, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sangat optimistis akan dapat meraih suara dari kalangan milenial pada Pesta Demokrasi 17 April 2019 mendatang.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PSI Jawa Timur (Jatim), Shobikin Amin mengungkapkan, bahwa dalam partai anyar yang beranggotakan para kader-kader muda ini. Nantinya bakal mampu menuntaskan problematika-problematika yang kini tengah marak dimasyarakat. Terkhusus masalah toleransi antar golongan.

“Melihat perkembangan akhir-akhir ini banyaknya aksi-aksi intoleransi. Maka kami ingin menegaskan bahwasanya ada partai baru yang bernama PSI yang benar-benar anti intoleransi,” jelas Shobikin Amin di Malang beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Shobikin Amin menjelaskan bahwa dengan menggagas para kader muda dan baru dalam partai Anyar tersebut, dinilainya akan lebih efektif dalam menuntaskan problematika kekinian seperti saat ini. Selain itu ia sangat yakin bahwa Caleg PSI bersih dari korupsi juga tak berpotensi bermasalah dengan hukum karena korupsi karena masih belum terkontaminasi politik.

“Kami mendaftarkan Caleg yang benar-benar gres atau baru. Bukan Caleg loncat-loncat dari partai ke partai lain,” jelasnya.

Visi dan misi PSI

Sesuai dengan visi dan misi PSI yang dinilainya sangat kompleks dengan harapan kaulah muda milenial, seperti yang berkaitan dengan pengentasan pengangguran, perbanyak lapangan kerja berbasis digital dan tentang perlindungan perempuan yaitu menolak poligami, PSI dinilainya nantinya akan menjadi partai yang mampu bersaing.

Sebagai bukti, dia menunjukkan bahwa kini anggota PSI di Jatim sudah menembus angka 90 ribu orang. Jumlah anggota tersebut diyakini bakal terus bertambah. Sebab, para anggota tersebut aktif melakukan penggalangan secara door to door.

“Kami yakin bisa meraih 11 kursi di masing-masing kota dan kabupaten di Jatim. Kami juga yakin bisa raih 11 kursi dewan di Pemprov Jatim,” jelasnya lebih lanjut.

Masih kata Shobikin Amin, jikalau nantinya target partai tersebut dapat terealisasi. Ia  juga optimistis bahwa PSI dapat mengusung kader sendiri untuk pemilihan walikota/bupati serta Wawali/Wabup. “Tentunya Itu yang jadi target kami setelah Pemilu 2019 ini,” tukasnya. (Faj/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.