Taman Singha Merjosari dan aktivitas olahraga (istimewa)
Taman Singha Merjosari dan aktivitas olahraga (istimewa)

MALANGTODAY.NET Sehat itu mahal. Slogan tersebut bukan sekedar celotehan, tapi nyata dalam hidup. Untuk menjamin hidup sehat tidak cukup dengan makanan sehat, tetapi juga dengan berolahraga.

Untuk berolahraga orang membutuhkan tempat yang nyaman. Seperti salah satunya berolahraga di taman. Di Jalan Mertojoyo Selatan, Malang terdapat sebuah taman bernama Taman Singha Merjosari.

Taman ini diresmikan oleh walikota Malang satu sejak bulan Februari 2013. Taman yang hampir memiliki luas 30 meter persegi ini telah mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Fasilitas yang disediakan memungkinkan masyarakat bisa bersantai dengan keluarga maupun dengan kenalan.

Taman Singha Merjosari (istimewa)

Selain digunakan sebagi tempat bersantai, taman ini juga dapat dipakai untuk berolahraga. Fasilitas olahraga juga hampir memenuhi seluruh taman ini, mulai dari sky bike, tempat jogging, lapangan basket, tempat gym, dan tempat skateboard.

Ketersediaan fasilitas olahraga ini dapat dijangkau boleh masyarakat. Bukan hanya dipadati pada akhir pekan, hampir setiap sore warga memakai tempat ini untuk berolahraga. Warga mengoptimalkan fasilitas ini untuk berolahraga.

Dila (22) salah satu pengunjung Taman Merjosari mengungkapkan bahwa taman ini cocok untuk dijadikan arena olahraga. Hampir setiap hari ia menyaksikan kebanyakan pengunjungnya datang untuk berolahraga.

Taman Singha Merjosari (istimewa)

“Taman ini sangat cocok untuk berolahraga. Hampir setiap hari saya datang ke tempat ini untuk berolahraga dan saya melihat banyak pengunjung juga datang ke sini untuk berolahraga. Ada yang jogging, main basket, nge-gym, dan main skateboard,” ungkap Dila dalam wawancara bersama Malang Today sore ini.

Taman Singha Merjosari ini sebenarnya dibangun dengan konsep kriteria taman kota hijau dan ditata sebagai tempat untuk bermain dan berkumpul bersama. Namun masyarakat mengoptimalkan fasilitas taman ini untuk berolahraga.


Penulis: Arbianus Rivaldi
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.