Hadapi Persaingan Taksi Online, Abah Anton Ajak Tingkatkan Profesionalisme
Wali Kota Malang,M. Anton (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY. NET – Masuknya bisnis transportasi berbasis online di Kota Malang mendapat protes dari para pengusaha angkutan umum lainnya. Pasalnya, mereka merasa, penumpang akan lebih memilih menggunakan aplikasi online dibanding harus menunggu di terminal.

Wali Kota Malang, Moch Anton menegaskan, pelaku usaha seharusnya lebih siap dalam menghadapi arus modernisasi. Karena dibanding melakukan protes, akan lebih baik apabila mereka memperbaiki managemen perusahaan dan mengikuti keinginan pasar.

“Arus globalisasi berbasis online ini akan terus berlangsung, dan mau tidak mau harus dihadapi,” kata Anton kepada media, beberapa menit lalu.

Menurutnya, di era seperti sekarang ini setiap pelaku usaha transportasi harus lebih profesional. Terlebih akan ada banyak perubahan kebijakan yang rencananya akan dilakukan oleh pemerintah melalui Dinas Perhubungan.

Kebijakan itu di antaranya adalah upaya menjangkau berbagai wilayah pinggiran yang semakin banyak disambangi. Karena sekarang, lanjutnya, wilayah pinggiran tersebut mayoritas belum terjamah sistem transportasi.

Sehingga untuk memudahkan aktivitasnya masyarakat cenderung memanfaatkan transportasi online. “Pelayanan transportasi di daerah pinggir masih kurang, padahal potensinya besar. Jadi ayolah, benahi managemen lebih profesional lagi,” tutup pria nomor satu di Kota Malang ini.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here