Tak Lebih Dua Jam, Jenazah KH. Hasyim Muzadi Disalatkan 14 Kali
Suasana salat jenazah KH. Hasyim Muzadi. (Pipit)

MALANGTODAY.NET – Sejak pukul 08.15 WIB tadi, jenazah KH. Hasyim Muzadi hingga pukul 10.00 WIB sudah disalatkan sebanyak 14 kali. Para pentakziah pun masih terus berdatangan dan berbondong-bondong menuju rumah duka di kompleks Pondok Al Hikam, Jl. Cengger Ayam No. 14 Kota Malang.

Satu persatu pentakziah keluar dan masuk dari Masjid. Sampai detik ini, jumlah pentakziah pun semakin banyak dan mencapai ribuan. Mereka datang untuk mendoakan dan mengantar kepergian anggota dewan pertimbangan presiden yang dikenal dengan wawasannya yang luar biasa.

“Kepada para pentakziah, Salat Jenazah akan diberi kesempatan sampai jam 11.00 WIB. Karena menurut keterangan keluarga, jenazah akan dibawa ke Depok bada dzuhur,” kata salah seorang pentakziah menggunakan pengeras suara di dalam Masjid, Kamis (16/3).

Beberapa tokoh agama pun menjadi imam dalam salat jenazah untuk mendoakan almarhum. Salah satunya pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, KH. Lukman Al Karim atau yang biasa dikenal Gus Lukman.

Sementara sampai saat ini, shalat jenazah masih terus berlangsung dan dilakukan oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Termasuk santri dan mahasiswa daei Pondok Al Hikam.

Sedangkan di area kompleks perumahan pun tampak padat dan mendapat penjagaan ketat dari petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, hingga Banser.

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here