Hadapi Persaingan Taksi Online, Abah Anton Ajak Tingkatkan Profesionalisme
Wali Kota Malang,M. Anton (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Wali Kota Malang, Moch. Anton menegaskan, program Desaku Menanti bagi gelandangan pengemis (gepeng) dan anak jalanan tidak hanya konsentrasi pada pemberian fasilitas hunian saja. Melainkan juga untuk peningkatan kemandirian ekonomi agar yang nersangkutan tak lagi menggantungkan hidupnya di jalanan.

Pria yang akrab di sapa Abah Anton ini menyebutkan, salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kemandirian itu adalah pemberdayaan kepada masyarakat melalui berbagai sektor. Mulai dari kuliner hingga sektor kerajinan.

“Jadi mereka bisa semakin betah di sini, dan terus menjadi mandiri,” katanya pada awak media, beberapa menit lalu.

Menurutnya, pendampingan tidak cukup hanya melalui berbagai pelatihan. Melainkan harus ada perubahan pola pikir bagi masyarakat setempat. Itu sebabnya, Desaku Menanti kali ini dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata yang nantinya ditargetkan mampu menarik banyak wisatawan untuk datang.

“Pasti banyak yang tertarik untuk datang, karena sebelumnya kan masyarakat yanh kami bina ini ada di jalanan, dan kini siap untuk dikunjungi,” ujar pria nomor satu di Kota Malang ini.

Tapi tidak berhenti di situ, menurutnya pemerintaj juga harus mengembangkan kawasan sekitar, terutama terkait infrastruktur. Sebab akses menuju Desaku Menanti tergolong susah dan harus segera dibenahi.

Anton meminta, anggaran untuk pembenahan jalan tersebut dapat diprioritaskan dalam PAK. Sebab anggaran yang tercatat saat ini sudah digunakan untuk pembangunan dan pembenahan jalan di beberapa titik.

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here