Wawali Sutiaji: Jika ada Penggusuran Pedagang Saya Siap Mengundurkan Diri
Wawali Sutiaji Temui Massa Aksi Pedagang Merjosari

MALANGTODAY.NET – Setelah massa merangsek masuk ke halaman Balaikota Malang, Pukul 11.00 WIB, Wakil Walikota Malang Sutiaji akhirnya menemui massa yang sejak lama menantinya.

Ketika menemui pedagang Pasar Merjosari Sutiaji mengatakan, setiap kebijakan tidak bisa dikeluarkan semena-mena. Tapi harus sesuai dengan peraturan yang ada dan harus dirundingkan dengan berbagai pihak yang terkait agar Pemerintah tidak menyalahi aturan.

Sutiaji menyampaikan jika retribusi pedagang saat ini dicabut karena menjadi konsekuensi dicabutnya SK. Terkait permasalahan menumpuknya sampah yang tak terangkut oleh Dinas terkait. Massa diminta untuk tak perlu khawatir karena pihaknya sudah perintahkan kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk tetap mengangkut sampah yang ada.

Menyikapi permintaan massa yang tidak ingin adanya penggusuran pedagang, Sutiaji memberikan jaminan.

“Tidak ada penggusuran ditanggal 30 nanti, karena hal tersebut bertentangan dengan visi-misi Walikota yaitu Malang bermartabat” ujarnya.

Jika nantinya terjadi Penggusuran, maka Sutiaji berjanji akan mengundurkan diri sebagai Wakil Walikota. “Bila nanti saya tidak bisa selesaikan, Saya akan mengirim surat pengunduran diri kepada Menteri Dalam Negeri,” katanya didepan massa aksi.

Ia juga menyampaikan, bahwa dalam perjanjian kerjasama (PKS) yang sudah dituliskan sebelumnya menjelaskan bahwa pasar penampungan sementara hanya sampai Pasar Dinoyo selesai dibangun. Hingga kini pihaknya akan segere menyelesaikan hal itu.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here