Wali Kota Malang H. Sutiaji saat meninjau rekayasa lalu lintas di Jalan Jakarta @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Jalanan berlubang di Kota Malang terus menjadi perhatian bagi masyarakat Kota Malang beberapa bulan terakhir. Menanggapi hal ini, Wali Kota Malang Sutiaji akhirnya angkat bicara untuk berkomitmen memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut.

Sutiaji berjanji perbaikan jalan akan mulai dilakukan mulai Senin (6/5/2019) esok. Ia menyebut ada sekitar 70 ruas jalan yang akan diperbaiki. Perbaikan jalan ini pun tidak seketika dilakukan, tetapi dilakukan secara bertahap.

“Insya Allah, mulai tanggal 6 Mei 2019, perbaikan beberapa ruas jalan di Kota Malang akan dimulai, ada sekitar 70 ruas jalan yang akan dilakukan perbaikan secara bertahap,” cuit Sutiaji melalui akun Twitternya @sutiaji1964, Sabtu (4/5/2019).

Meski demikian, Sutiaji tidak secara gamblang menyebutkan ruas jalan mana saja yang akan diperbaiki. Salah satu dampak yang mungkin terjadi adalah kemacetan di ruas jalan yang akan dipulihkan.

Politisi partai Demokrat ini menegaskan bahwa tahun 2019 ini pihaknya akan fokus pada masalah jalan berlubang. Disisi lain, ia juga terus memantau berjalannya perbaikan di sektor-sektor lain.

“Target saya masih tetap, 2019 ini masalah jalan berlubang selesai, sambil terus pembenahan sektor lain juga berjalan,” tegasnya.

Sebelumnya, banyak masyarakat yang mengeluhkan kerusakan beberapa ruas jalan di Kota Malang. Keluhan tersebut semakin menjadi ketika lubang jalan tersebut memakan korban.

Sementara itu, meskipun kemudian telah dilakukan penambalan jalan, masyarakat kembali menyoroti bahwa sebaiknya jalanan tidak hanya ditambal. Sebab, hanya akan membuat jalanan tersebut cepat berlubang kembali. (AL)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.