Resmi, Sutiaji Jadi Kader Demokrat dan Mantab Maju Pilwali 2018
Bakal calon Wali Kota Malang, Sutiaji @ MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Wakil Wali Kota Malang yang juga maju sebagai bakal calon Wali Kota Malang, Sutiaji resmi menjadi kader Demokrat. Dengan bergabungnya Wakil Wali Kota Malang itu, maka partai yang kental dengan warna biru itu pun memberi rekomendasinya kepada pria berkacamata tersebut.

Dengan begitu, maka saat ini Sutiaji sudah dapat memastikan diri ikut maju dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Karena jika sebelumnya ia mendapat restu dari Golkar, yang memiliki lima kursi di DPRD Kota Malang, kini dengan rekom dari Demokrat, dirinya sudah memenuhi persyaratan utama, karena telah mengantongi 10 kursi dewan.

Secara resmi, rekomendasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Nomor 784/DPP.PD/I/2018. Surat yang diterbitkan di Jakarta, 6 Januari 2018 itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, masing-masing Susilo Bambang Yudhoyono dan Hinca Panjaitan.

Di dalam surat rekomendasi itu juga disebutkan bahwa pendamping yang diusung bersama Sutiaji adalah Sofyan Edi Jarwoko, sama dengan yang direkomendasikan oleh Golkar sebelumnya.

Ketika dikonfirmasi, pria nomor dua di kota Malang itu, membenarkan kabar dirinya mendapat rekomendasi. Bahkan saat ini, ia masih berada di Jakarta dan enggan berbicara banyak. Dia hanya menyampaikan akan memberi penjelasan secara gamblang setelah kembali ke Kota Malang.

“Alhamdulillah sudah mendapat rekomendasi resmi,” katanya ketika dihubungi melalui jaringan seluler, Minggu (7/1).

Sementara itu, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPC Partai Demokrat Kota Malang, Fajar Kuswardhana menyampaikan jika saat ini Sutiaji memang berstatus sebagai kader Demokrat.

Sedangkan ketika disinggung alasan memilih Sutiaji, menurutnya dikarenakan sosoknya dinilai memiliki kecocokan untuk memenuhi kualifikasi Demokrat.

“Kami sudah lama mengenal Pak Sutiaji. Selama ini menurut kami seorang Sutiaji adalah figur yang santun, agamis, dan dapat menjadj pemimpin Kota Malang yang heterogen,” papar Fajar.

Loading...