Wali Kota Malang, Sutiaji memberi sambutan pada saat acara berlangsung (Istimewa)
Wali Kota Malang, Sutiaji memberi sambutan pada saat acara berlangsung (Istimewa)

MALANGTODAY.NET Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang patut diacungi jempol. Atas kinerjanya tahun ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak mencapai Rp 420 Miliyar pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD).

Hal ini direspons baik oleh Wali Kota Malang H. Sutiaji. Pria nomor satu di Malang itu mengapresiasi kinerja BP2D.

“Saya apresiasi kinerja BP2D karena ini menjadi parameter pajak daerah,” ucapnya pada Kamis (27/12/2018).

Sutiaji pun berharap ada peningkatan tahun depan. Dengan bekerja secara optimal dalam menggali potensi pajak daerah.

“Saya yakin capaian yang lebih tinggi bisa diwujudkan. Sebab itu, tahun depan lebih optimal lagi dalam menggali potensi pajak daerah,” tambahnya.

Kabar gembira ini juga dibenarkan oleh Kepala BP2D Kota Malang, Ir. H Ade Herawanto MT. Pihaknya yakin bisa melebihi target tahun depan.

“Di tahun 2023 mendatang, kami proyeksikan perolehan PAD dari sektor pajak mencapai kisaran Rp 1 Triliun, karena selama lima tahun belakangan ini BP2D memang selalu memenuhi target yang memuaskan, bahkan melampau target,” jelasnya.

Dengan demikian, BP2D tentu tidak bisa dengan santai menyikapi targetnya itu. BP2D harus memacu kerja kerasnya demi menjalankan intensifikasi dan ekstensifikasi dan memetakan potensi-potensi yang bisa digali. Berbagai gebrakan, aproduktivitas kinerja, dan pelayanan prima akan terus dilakukan dan ditingkatkan untuk mencapai hal tersebut.

Capaian ini tentunya tidak lepas dari peran-serta masyarakat Malang yang betul-betul sadar pajak.

“Terima kasih kepada masyarakat Kota Malang dan peserta wajib pajak atas kewajiban memenuhi pajaknya. Semoga dengan niatan ibadah, semua pajak akan menuai manfaat dan barokahnya. Karena pada dasarnya, ini menjadi kepentingan masyarakat Kota Malang sepenuhnya,” tandas Ade.


Penulis: Bisri Masse
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.