Surat PAW Saiful Rusdi Sudah Sampai di DPRD Kota Malang
Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Malang, Mohan Kateli

MALANGTODAY.NET – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memutuskan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Saiful Rusdi angggota Komisi A DPRD Kota Malang. Surat PAW terhadap Saiful resmi ditandatangani Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan sudah dikirim ke DPC PAN Kota Malang.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Malang, Mohan Katelu, mengaku sudah menerima surat tersebut dari DPC Partai dan telah mengirimkannya kepada pimpinan dewan.

“Surat sudah kami terima dan sudah kami kirimkan ke pimpinan dewan serta wali kota,” kata Mohan, beberapa menit lalu.

Ia menjelaskan, alasan pergantian Saiful Rusdi sudah dikemukakan dengan jelas dalam surat yang dikirim dari DPP PAN. Alasan utamanya adalah adanya perbedaan suara yang sangat tipis antara Saiful Rusdi dengan pesaingnya satu dapil yaitu Feri pada saat Pileg lalu.

“Selisih perbedaannya adalah 4 suara, saya tidak tahu secara mendetil hal itu, tapi DPP sudah memberikan surat untuk PAW kepada saudara Saiful Rusdi,” bebernya.

Usai surat tersebut diterima fraksi, maka mekanisme selanjutnya berada di DPRD Kota Malang, apakah akan melakukan PAW ataukah tidak. “Tugas saya adalah mengawal keputusan DPP, apapun keputusannya saya selaku kader harus mengamankan itu,” tegas Mohan.

Ditegaskan, berkaitan dengan PAW tersebut tidak ada masalah antara Saiful Rusdi dengan parti berlambang matahari tersebut. Sebab, lanjut Mohan, perkara ini sudah dibicarakan antara Saiful dengan DPP PAN.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here