Calon Walikota Malang, H Subandi (kiri) Bersama Ketua Tim Penjaringan Dpc Partai Gerindra, Didik (kanan)
Calon Walikota Malang, H Subandi (kiri) Bersama Ketua Tim Penjaringan Dpc Partai Gerindra, Didik (kanan)

MALANGTODAY.NET – DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Malang kedatangan H Subandi yang merupakan pendaftar bakal calon Wali Kota Malang 2018-2023 di Kantor DPC Gerindra Kota Malang, Jalan Setaman Kota Malang, Jumat (15/9).

Subandi, yang tak lain kader murni partai bentukan Prabowo Subianto itu sendiri. Pria yang pernah menjadi koordinator tim sukses Wali Kota Malang, HM Anton pada pilkada sebelumnya itu mengambil formulir pendaftaran sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepada awak media, H Subandi mengatakan bahwa hari ini adalah langkah awal bagi dirinya untuk melaju dalam mengikuti pilkada. Sehingga, ia berharap kader Gerindra serius dalam bekerja untuk memimpin kota Malang.

“Hari ini saya berangkat dari partai yang sudah membesarkan saya. Saya minta kepada teman – teman tidak main main, karena secara fitroh Gerindra harus menguasai kota Malang,” ungkapnya beberapa saat lalu.

Lanjutnya, pengalamannya dalam pilkada sebelumnya merupakan modal utama bahwa kekuatan partai Gerindra tidak dapat dipandang sebelah mata. Terbukti, HM Anton yang pada pilkada sebelumnya bermodalkan dua kursi dapat meraih kemenangan.

“Untuk itu kita jangan dianggap remeh. Apalagi sekarang kita punya 4 kursi,” tandasnya.

Langkah berikutnya, lanjut Subandi, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi dalam memenuhi syarat KPU.

“Pasti, entah dengn PKS, Demokrat atau PPP untuk pendekatan. Sebelum rekom terjadi, harus ada koalisi secara lisan maupun permanen.

Menurutnya, dalam proses lobi tersebut tidak ada yang sulit mengingat posisi Gerindra sebagai Ketua Forum Partai Kota Malang.

“Nanti kita juga akan konsolidasi ke DPP,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Seleksi Bacalon kepala daerah DPC Partai Gerindra Kota Malang Didik Supriyanto menegaskan, pihaknya sangat bangga arena ada kader murni partai yang memberanikan diri untuk maju pilkada.

“Kami bangga, apalagi Pak Subandi kader yang sudah teruji. Di Pilkada sebelumnya menjadi garda terdepan dalam menjadikan HM Anton menjadi pemenang,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya akan menjaga soliditas kader baik ditingkat anak ranting, PAC dan anak sayap partai untuk memenangkan calon dari Gerindra.

“Saat ini sedang dipanasi. Kami ini maju tidak berdasarkan analisis tapi fakta sejarah, insya Allah tahun depan akan menang,” paparnya. (Yog/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.