Sopir Angkutan Konvensional di Kota Malang akan Mogok Kerja Lagi?
Para sopir kepung Balai Kota Malang dengan angkutan umum (Pipit Anggraeni)

 

MALANGTODAY.NET – Sopir angkutan kota (Angkot) di Kota Malang masih ingin melanjutkan aksi mogoknya. Mereka akan terus mogok hingga tuntutan penutupan transportasi online dipenuhi Pemerintah Kota Malang.

Hal itu disampaikan para sopir saat Sekretaris Organda Malang Raya, Purwono memberikan pemahaman pada sopir angkot. Organda meminta agar para sopir kembali beroperasi seperti biasa.

“Besok bekerja juga tetap rugi tidak dapat pemasukan, mending mogok sekalian,” ujar para sopir membantah ucapan Purwono.

Purwoko meminta para sopir mempercayakan permasalahan ini sepenuhnya kepada Organda dan ketua jalur. Karena jika aksi terus dilakukan, maka akan berdampak pada perekonomian keluarga.

“Perjuangan kita selama tiga hari ini sudah sangat luar biasa, tetapi ingatlah bahwa kita semua memiliki batas kemampuan karena kita juga memiliki keluarga. Biarkan kami (perwakilan) yang akan terus berjuang. Teman-teman sekalian mulai besok kembali bekerja mengangkut penumpang,” kata Purwono kepada massa aksi mogok itu.

Belum adanya kesepakatan yang diterima massa aksi hingga hari ini, membuat Organda dan Ketua Jalur akan menggelar pertemuan.

“Sudah kita berikan pertimbangan untuk beroperasi kembali besok, namun seperti yang anda lihat sendiri para pengemudi menolak. Doakan saja rapat nanti bisa menghasilkan keputusan terbaik,” jelas Purwono kepada media, Rabu (08/03).

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

1 COMMENT

  1. Terusno pir sampek kiamat, tambah sueeneng… embong lancar jaya bebas macet. Lek ngene lak ketok sopo biang macet 😛

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here