Sopir Angkot Pun Berbenah Dengan Beragam Inovasi, Ini fasilitasnya!
Supir angkot yang tergabung dalam komunitas Malang Neo. (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Pasca demo beberapa pekan lalu, sebagian para sopir angkot ternyata mulai berbenah diri. Salah satunya dengan berinovasi dalam memberi pelayanan bagi kenyamanan para penumpangnya.

Salah satunya ditunjukkan oleh para supir angkot yang tergabung dalam komunitas Malang Neo. Mereka memiliki penampilan yang tidak biasa loh guys, selain usia angkutan mereka yang baru sekitar satu tahun.

“Jadi kami harap para penunpang kembali menggunakan jasa angkutan umum,” kata Hartono, salah seorang sopir angkot, Senin (20/3).

 

Menurutnya, angkutan yang dikendarainya tidak jauh berbeda dengan angkutan pada umumnya. Hanya saja, ada beberapa fasilitas baru yang sengaja disuguhkan.

Di antaranya seperti tempat tisyu, tong sampah, hingga pemadam kebakaran. Selain itu, lanjutnya, juga disediakan akun resmi melalui jejaring sosial Facebook dan Istagram untuk pemesanan langsung.

Di dalammya tertera nomor telepon yang bisa dihubungi oleh calon penumpang.

“Jadi kami juga bisa dipesan, khususnya para backpacker yang memang mau melakukan perjalanan cukul jauh,” tambahnya.

Saat ini, sekitar 12 mobil angkot yang tergabung dalam angkot Malang Neo dengan rute perjalanan ADL, GA, dan AL. Namun bagi para sopir angkot yang hendak bergabung dipersilakan.

“Syaratnya nggak banyak untuk bisa bergabung. Mobilnya harus bersih dan kebanyakan memang keluaran baru. Neo itu plesetan dari New yang artinya baru,” bebernya. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here