Soal Proyek Monorel, Dewan: Kami Belum Pernah Membahasnya
Desain Monorail (PT Indonesia Transit Central)

MALANGTODAY.NET – Upaya menanggulangi kemacetan di Kota Malang terus dilakukan pemerintah, salah satunya rencana membangun monorel sebagai transportasi massal. Namun, proyek yang bakal direalisasi tahun 2018 ini ternyata belum diketahui secara resmi oleh DPRD Kota Malang.

Anggota Komisi C DPRD, Fadli, mengaku heran dengan proyek yang ujug-ujug muncul itu. Pasalnya, selama ini pemerintah belum pernah membahas masalah ini sama sekali dengan pihaknya.

“Kami heran, karena belum pernah sama sekali dibahas dengan komisi. Proyek itu ada kajiannya atau tidak?,” ujar Fadli, beberapa menit lalu.

Ia mengaku tidak mengetahui rute dan model monorel yang nantinya akan diterapkan di Kota Malang, sebab, berdasar pada lebar jalan, bisa saja proyek itu tidak memungkinkan.

“Malang ini tidak ada jalan yang lebar, makanya itu saya dan anggota komisi yang lain ingin tahu bagaimana kajiannya,” tukasnya.

Politisi Partai Nasdem itu berharap pemerintah segera membahas masalah ini bersama dengan DPRD sehingga maksud, tujuan dan konsep monorel menjadi gamblang.

“Kami tahu monorel hanya dari media massa, sementara secara resmi antar lembaga tidak pernah dibahas,” tegasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here