Wali Kota Malang, H. Sutiaji, saat audiensi dengan petugas parkir di Matos (Basri)

MALANGTODAY.NET – Wali Kota Malang, H. Sutiaji lakukan sidak parkir di dua tempat, yakni Mall Olimpic Garder (MOG) dan Malang Town Square (Matos), Senin (11/3/2019). Pihaknya ingin mengetahui potensi parkir untuk selanjutnya akan dilakukan penataan atau managemen yang baik.

“Kami ingin menggali semaksimal mungkin potensi parkir untuk dilakukan penataan managemen parkir sehingga tidak merugikan semua pihak, utamanya petugas parkir dan masyarakat yang parkir,” jelasnya saat meninjau parkir di samping Matos.

Dia lantas menjelaskan bahwa terkait masalah parkir, saat ini juga sudah ditangani oleh Kordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK. Sehingga pihaknya hanya melakukan action ke beberapa titik yang sudah diverifikasi Dishub.

“Jadi kami lakukan action berdasarkan titik-titik yang terverifikasi oleh Dishub, mana yang memiliki potensi untuk digali sama-sama,” paparnya.

Pak Aji, sapaannya, menambahkan bahwa mungkin setelah ada sidak ini, Korsupgah KPK juga akan mengecek secara langsung titik-titik parkir. “Tidak lama mungkin Korsupgah juga akan mendatangi titik-titik tersebut,” tambahnya.

Terkait managemen parkir, pihaknya masih melakukan olah penggalian potensi; apakah nanti akan ditangani Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) atau tidak. “Bisa jadi nanti juga masuk situ. Jadi nanti ada RPH dan aneka usaha yang juga ada tentang pengelolaan parkir,” jelasnya.

Pihaknya juga menjelaskan jika sudah masuk dalam RPH, maka basisnya IT dan bisa juga dilakukan rekruitmen. “Jadi nanti kita atur dulu, lihat potensi ini; yang penting saya tidak mau petugas-petugas parkir itu, kesejahteraannya jelek,” tandasnya. (BAS/KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.