Setelah May Day, Polisi Amankan Arema Day - MalangTODAY
Kapolresta Malang, AKBP Hoiruddin Hasibuan MHum ketika memantau aksi demonstrasi buruh @yoga
ads

MALANGTODAY.NET – Anggota Kepolisian Polres Malang Kota nampaknya harus bekerja ekstra keras. Pasalnya, selain mengamankan aksi hari buruh atau disebut May Day, hari ini (1/5) kepolisian mengamankan Arema Day atau pertandingan laga Arema FC.

Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan MHum mengungkapkan pada hari ini jumlah personil yang diturunkan cukup besar dalam mengamankan jalannya demonstrasi buruh maupun pertandingan sepak bola.

“Untuk hari ini sekitar 2/3 dari kekuatan yang ada kita turunkan untuk bertugas,” kata Hoiruddin.

Lanjutnya, untuk menjaga keamanan itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan TNI maupun Pemda. Hal ini mengingat keterbatasan personil yang dimiliki dan juga untuk saling bersinergi dengan instansi lain.

“Tentu kita juga perlu berkoordinasi dengan jajaran samping seperti TNI dan Pemda. Untuk demo buruh, anggota kita sekitar 600 personil. Tentu kalau digabungkan maka bisa mencapai seribu lebih,” ungkap Mantan Pamen Densus 88 itu.

Sementara itu, pertandingan sepak bola antara Persiba Balikpapan dan Arema FC yang digelar di Stadion Gajayana, personil gabungan yang berjaga berkisar 750 personil.

“TNI Polri tentu bersinergi akan hal itu. Mudah-mudahan nanti teman-teman dari Aremania maupun Aremanita membantu kita dalam masalah keamanan ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, demo buruh yang berlangsung di dua titik yakni di Alun-alun dan Bundaran Tugu Malang berakhir pukul 12.30 WIB. Kemudian personil kepolisian langsung bergerak menuju Stadion Gajayana guna mengamankan berlangsungnya pertandingan yang digelar pukul 18.00 WIB.(yog/idm)