Sesuai Keputusan DPP, Jokowi Pilihan PBB Malang Raya
Ketua DPW Jawa Timur PBB, Ir. H. Muhammad Masduki (paling kanan) melakukan wawancara @Bob/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Partai Bulan Bintang (PBB) Malang Raya melakukan konsolidasi untuk menyatukan dukungan ke pasangan calon (paslon) nomor urut 01 sesuai surat keputusan DPP PBB.

Seperti penuturan ketua DPW Jawa Timur PBB, Ir. H. Muhammad Masduki, melalui rapat pleno 19 Januari lalu, DPP PBB memutuskan secara resmi untuk mendukung pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Ya kita sesuai dengan keputusan DPP. Kita mendukung capres (calon presiden) nomor 01. Jokowi dan Kyai Haji Ma’ruf Amin,” ujar Masduki di hadapan awak media dalam acara konsolidasi PBB Malang Raya, Minggu (10/2/2019)

Untuk itu, Masduki menambahkan, konsolidasi ini bertujuan untuk menginstruksikan kader PBB Malang raya untuk mematuhi SK DPP tersebut.

“Iya makanya kita adakan konsolidasi ini untuk menyamakan persepsi tersebut” singkatnya.

Terkait persiapan Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang, kata Masduki, PBB masih dalam proses menyiapkan saksi untuk ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 April mendatang.

“Ya kita dalam proses. semua masih dalam proses. semua sudah berjalan. Ya kira-kira sekarang antara sudah 50% atau 60%,” tuturnya.

Untuk target dalam Pileg kali ini, terutama Malang Raya, Masduki menargetkan PBB bisa mengirimkan 1 perwakilan di setiap DPR RI, DPRD Provinsi dan Kota/Kabupaten.

“Malang raya 1 DPR RI, 1 DPRD Provinsi, dan 1 Fraksi di setiap DPRD Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Dalam konsolidasi yang dihelat di Ruangan Kandino Syariah, kab. Malang ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Syuroh DPP PBB, Kyai Haji Muqoddas Murtado, ketua DPC Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu, dan para kader.

Selain acara konsolidasi hari ini, kata Masduki, dalam waktu dekat, pihaknya akan mengundang sang ketua umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, untuk menghadiri pernyataan dukungan Asosiasi Para Tenaga Kerja Indonesia (ASPATAKI) ke PBB dan Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Ada, dalam rangka kerjasama dengan ASPATAKI mengadakan acara disini menyatakan dukungan ke PBB dan ke paslon 01.” (BOB/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.