Puluhan Sepeda UM Diturunkan Demi Kelancaran MTQMN XV
Sepeda yang dimiliki Universitas Negeri Malang (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Dimulainya perhelatan Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV (29/7) di Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijya menjadi kesibukan tersendiri bagi panitia. Terhitung 1000 panitia yang dikerahkan dalam perhelatan akbar ini.

Perbedaan jarak antara venue satu dengan yang lain tidak dekat. Sehingga memakan waktu yang tidak sedikit untuk sampai di venue yang lain maupun melakukan kegiatan untuk kepentingan acara MTQMN XV.

Guna  kelancaran dan kenyamanan MTQMN XV tahun ini, UM menyediakan sekitar 40 sepeda untuk sarana transportasi. Sepeda tersebut dapat digunakan oleh panitia maupun khafilah.

Cara peminjaman cukup dengan datang ke parkiran gedung Graha Carawala, UM, dan menyerahkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) kepada satpam yang bertugas. Dengan fasilitas sepeda ini, panitia tidak perlu lagi berjalan kaki, misal untuk mengambil konsumsi di food center atau melakukan hal-hal kecil dalam pekerjaan mereka.

Sepeda ini sangat efektif untuk memudahkan transportasi dalam perhelatan MTQMN XV. Namun jumlah panitia yang membutuhkan transportasi lebih banyak mengakibatkan kekurangan sepeda. Sehingga ada beberapa panitia tidak dapat memanfaatkan transportasi ini.

“Kalau menurut saya itu seharusnya dibagi, semisal jangan sampai LO semua yang menggunakan. Panitia kan juga perlu. Memang sepeda tersebut ditujukan untuk LO dan khafilah namun panitia yang lain kan juga perlu. Saya tadi waktu pinjam ternyata sudah dipinjam semua,”ungkap Luluk salah satu panitia keamanan MTQMN XV.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.