Juara Umum Kejurnas Sepatu Roda, Diraih Malang Inline Skate
Pemberian piala untuk para juara sepatu roda (Rahmat Mashudi Prayoga)

MALANGTODAY.NET – Kejuaraan nasional atau Kejurnas Sepatu Roda Piala Wali Kota Malang ke-IX dan Piala Bergilir Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema) I, di lintasan Kertanegara, Kota Malang resmi ditutup Minggu (22/4).

Pada kejuaraan daerah ini, klub Malang Inline Skate (MILS) Kota Malang berhasil menjadi Juara Umum I dengan perolehan 3 emas dan 4 medali perak, disusul oleh Klub Rudwoll Lumajang dengan 3 emas dan 2 perak.

Baca Juga: Kunjungan di Kasin, Sutiaji Temui Ustadz dan Musisi Jalanan

Sedangkan di posisi ketiga, diraih Klub Sync Surabaya dengan torehan 2 emas 1 perak dan 1 perunggu.

Pada kelompok Speed, posisi Juara Umum I diraih oleh Klub Silver Indonesia Sidoarjo dengan torehan 8 emas 6 perak dan 3 perunggu, disusul tuan rumah MILS yang mampu menduduki posisi kedua dengan perolehan 5 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Sementara diurutan ketiga, harus puas diduduki Klub New X Speed Sidoarjo dengan perolehan 4 emas 4 perak dan 3 perunggu.

Atas predikat Juara Umum ini, Pelatih MILS, Erfani mengaku bahwa keberhasilan ini merupakan jerih payah seluruh atletnya, serta kerjasama antar pengurus dan wali atlet.

Baca Juga: Wanedi Blusukan di Gadang, Warga Keluhkan Masalah Fasilitas Kebersihan

“Dengan dukungan tersebut, target juara umum bisa diraih,” ungkapnya, beberapa saat lalu.

Apresiasi ini juga diutarakan oleh Ketua Klub MILS, Suwono ST. Meski begitu, ia meminta para atlet untuk terus lebih giat lagi dalam berlatih.

“Itu sangat membanggakan kami selaku pengurus Klub dan wali atlet. Kedepan kita harus berjuang demi prestasi anak anak kita,” jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, target Juara Umum ini telah dibebankan oleh Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Malang, Ir. Tundung Subali Patma.

Baca Juga: Matchday Tujuh, Ini Hasil Terbaru Liga 3 Jawa Timur

Untuk itu, Ketua Harian Porserosi Kota Malang, Heriyanto Budiono Sumardi mengaku bangga atas kesuksesan MILS meraih Juara Umum.

“Alhamdulillah, hasilnya sungguh membanggakan kami selaku pengurus dan Kota Malang pada umumnya,” tandas Heriyanto Budiono Sumardi usai memberikan piala begilir di kejuaraan tersebut.


Reporter: Rahmat Mashudi Prayoga
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...