Selama 14 Hari Polres Malang Kota Gelar Operasi 
pel gelar pasukan di Mapolresta Malang (yoga).

 

MALANGTODAY.NET – Terhitung mulai Hari ini (09/05), sampai dengan 22 Mei mendatang, Polres Malang Kota akan menggelar “Operasi Patuh Semeru 2017”.

Kapolres Malang Kota, AKBP Hoirudin mengatakan bahwa operasi ini perlu dilakukan untuk memelihara keamanan dan keselamatan, serta mengurangi angka kecelakaan yang masih tinggi.

“Tingkat kecelakan saat ini sudah naik sekitar 5 persen dari 2016 lalu. Penyebabnya masih didominasi pelanggran rambu jalan. Sehingga perlu tindakan represif untuk penegakan hukum kepada para pengguna jalan,” katanya beberapa saat lalu.

Sebelum operasi dimulai, pihaknya melakukan apel gelar pasukan yang diikuti anggota Polres Malang Kota. Selain itu juga dihadiri personil dari Kodim 0833/Kota Malang, Dishub dan Denpom yang diharapkan juga dapat bersinergi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Untuk itu, perlu adanya sinergitas antara pemangku kepentingan dan semuanya. Sebab, selama ini kesadaran pengguna jalan masih rendah,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Widiani Rahmania menambahkan bahwa sasaran digelarnya operasi ini diantaranya adalah kelengkapan kendaraan seperti STNK, SIM, Helm (SNI), Spion, Tanda nomor kendaraan (TNKB) dan knalpot serta pelanggaran rambu-rambu lalu lintas.

“Apabila kedapatan melanggar, maka akan ditindak dengan sanksi berupa tilang. Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat agar menaati peraturan berkendara,” tambahnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here