Sekitar 500 Orang 'Merah-Merah' Ikuti Senam Tera Bareng Umi Farida
Umi Farida Saat mengikuti Senam Tera bersama masyarakat (yoga)

MALANGTODAY.NET – Pentingnya menjaga kesehatan tubuh, membuat sekitar 500 orang mengikuti senam tera bertemakan Healthy, Fit and Fun di Halaman Luar Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (18/03).

Mereka berbaris dengan kompak mengenakan baju merah tak memperdulikan teriknya panas matahari.

Gerakan-gerakan yang dilakukannya, sesuai dengan lantunan musik disco yang diputar. Meskipun sebagian besar usia mereka sudah cukup berumur, namun bapak-bapak maupun ibu-ibu itu tetap semangat mengikutinya, seperti halnya istri Walikota Malang.

Menurut istri walikota yang akrab disapa Umi Farida itu, senam seperti ini sangat penting dilakukan untuk menyehatkan masyarakat. Apalagi selain senam, juga ada pemeriksaan kesehatan gratis oleh Kalbe Ethical Customer Care yang bisa dimanfaatkan.

“Olahraga ini sangat penting karena adanya pendekatan gaya hidup sehat secara total. Olahraga yang baik kan tidak harus mahal,” kata Umi Farida yang juga Ketua Formi Kota Malang.

Suasana senam Tera. (Yoga)

Sementara itu, Sri Wahyuni yang merupakan salah satu peserta senam juga mengaku diselenggarakannya senam terapi pernafasan yang dipadu dengan olah gerak tersebut.

“Ya harus semangat meskipun sudah tua. Agar kondisi fit terus. Dengan senam tera ini tubuh bisa sehat, apalagi juga ada tes kepadatan tulang untuk mengetahui kesehatan tulang,” ungkap Wahyuni.

Senam Tera ini sendiri, diselenggarakan berkat kerjasama antara Forum OlahRaga Masyarakat Indonesia (Formi) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan juga Kalbe Ethical Customer Care (KECC) serta komunitas Senam Tera Indonesia (STI). (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here