Sederet Anggota DPRD Kota Malang Kembali Jalani Pemeriksaan KPK
Anggota DPRD Kota Malang yang memenuhi undangan KPK sebagai saksi tersangka MAE di Aula Polresta Malang (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Sejumlah anggota DPRD Kota Malang pada Rabu (18/10) kembali dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi tindak pidana korupsi tersangka MAW. Bertempat di Aula Polresta Malang, beberapa anggota dewan pun mulai berdatangan memenuhi undangan.

Sekitar pukul 09.00 WIB, satu persatu anggota dewan dan Pemerintahan Kota Malang mulai datang. Dimulai dari Mantan Sekertaris Daerah Kota Malang, Cipto Wiyono yang begitu sampai langsung memasuki tempat pemeriksaan. Disusul oleh anggota DPRD Kota Malang, Abdul Hakim.

Anggota Dprd Diperiksa (3)
Anggota DPRD Kota Malang yang memenuhi undangan KPK sebagai saksi tersangka MAE di Aula Polresta Malang (Pipit Anggraeni)

Tak lama, Wakil Ketua DPRD Kota Malang, M. Zainuddin datang dan disusul Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Wiwik Hendri Astuti. Kemudian diikuti oleh anggota Komisi C DPRD Kota Malang, M. Sahrowi, dan Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Rahayu Sugiarti. Tepat pukul 10.00 WIB, satu lagi anggota dewan, Subur Triono masuk dengan santai untuk kembali memenuhi undangan KPK, dan kembali disusul anggota dewan yang lain, Mohan Katelu dan Soekarno.

Anggota Komisi C DPRD Kota Malang, M. Sahrowi mengatakan, ia baru mengetahui ada surat panggilan dari KPK pada Rabu pagi ini. Dalam undangan yang ia terima, tertulis bahwa ia dimintai keterangan untuk menjadi saksi atas tersangka M. Arief Wicaksono (MAW).

“Saya baru tahu ada undangan dari KPK hari ini, untuk menjadi saksi Pak Arief (MAW),” jawabnya singkat ketika ditanyai terkait undangan yang ia peroleh.

Anggota Dprd Diperiksa (1)
Anggota DPRD Kota Malang yang memenuhi undangan KPK sebagai saksi tersangka MAE di Aula Polresta Malang (Pipit Anggraeni)

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Rahayu Sugiarti menambahkan, surat dari KPK sudah ia dapat sejak Minggu (15/10). Sama dengan undangan sebelumnya, pemanggilan tersebut juga berkaitan untuk pendalaman kasus yang menjerat mantan Ketua DPRD Kota Malang, Arief Wicaksono (MAW).

“Saya tak masuk dulu ya teman-teman,” terang perempuan yang akrab disapa Bunda itu pada wartawan.

Di sisi lain, sekitar pukul 10.10, anggota DPRD Kota Malang, Subur Triono kembali meninggalkan lokasi pemeriksaan. Dengan dibonceng menggunakan sepeda motor, ia mengaku pulang untuk mengambil beberapa berkas yang tertinggal.

“Mau ambil berkas saja,” katanya. (Pit/Ind)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.