Sebarkan Ilmu Ekonomi dan Keuangan, BI Blusukan ke SMA Negeri 5 Malang
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia saat memberikan edukasi di SMA 5 Malang@Rahmat Mashudi Prayoga/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Siswa SMA perlu mengenal lebih dekat peran bank sentral dalam perekonomian nasional. Untuk itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang turun langsung untuk mengajar di SMA Negeri 5 Malang, Selasa (7/8).

“Pada intinya, dengan lembaga pendidikan ini kita memberikan memberikan knowledge sharing terkait BI, ekonomi dan keuangan pada umumnya,” kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang, Dudi Herawadi kepada MalangTODAY.net usai memberi materi dalam kegiatan Bank Indonesia Mengajar di SMAN 5 Malang.

Baca Juga: Ketahui Pentingnya General Check UP Bersama KKN 115 UMM

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia saat memberikan edukasi di SMA 5 Malang@Rahmat Mashudi Prayoga/MalangTODAY

Lanjut dia, kegiatan ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia sebagai rangkaian HUT BI ke-65 dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus nanti. Para pengajarnya, ada Kepala Perwakilan, Kepala Departement, dan juga Kepala Divisi di institusi Bank Indonesia.

“Kegiatan ini dikomandoi oleh kantor pusat dengan mewajibkan seluruh pimpinan satuan kerja untuk turun ke lembaga-lembaga pendidikan. Di Malang sendiri, kita hanya memilih dua saja, SMA 5 Malang dan SMA Sumber Manjing Wetan,” tuturnya.

Ia pun berharap, kerjasama dengan lembaga – lembaga pendidikan ini dapat berkelanjutan seperti pemberian bantuan sarana pendukung. “Kalaupun ada bantuan mungkin seperti printer, proyektor dsb. Ini kan perkenalan awal saja, kedepannya bisa (kerjasama),” pungkasnya.

Baca Juga: Nokia is Back! Fitur Canggih Nokia 1 Dipasarkan Dengan Harga yang Murah

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia saat memberikan edukasi di SMA 5 Malang@Rahmat Mashudi Prayoga/MalangTODAY

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Malang, Anis Isrofin mengaku senang karena sekolahnya bisa dipilih sebagai salah satu tempat untuk Program BI Mengajar. Pasalnya, program ini akan menambah wawasan, wacana baru dan pengalaman baru untuk anak – anak didiknya, terutama kelas IPS.

“Ini tentunya pengalaman baru bagi anak-anak, khususnya anak IPS. Karena selama ini beranggapan bahwa yang sukses itu anak-anak IPA, ya ini menunjukkan bahwa anak – anak IPS juga punya kesempatan sukses seperti anak-anak IPA dan IPS,” jelasnya.

Baca Juga  Hanya Sekejap, Penukaran Uang di Kepanjen Ludes Diserbu Warga

Penulis : Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...