Dari SBY Sampai Prabowo, Tokoh Nasional Ramaikan Pilkada Malang
Ilustrasi kampanye Pilkada (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Sederet nama besar dalam panggung politik, mulai dari Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY sampai Prabowo Subianto dikabarkan bakal turut meramaikan pesta demokrasi di Kota Malang.

Nama yang sudah tak asing lagi itu digadang-gadang menjadi juru kampanye dari masing-masing pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang.

Dari informasi yang diperoleh, selain SBY dan Prabowo Subianto, masih ada banyak nama lain yang akan turut serta meramaikan Pemilihan Wali Kota atau Pilwali Malang.

Mereka diantaranya adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Muhaimin Iskandar (Ketua Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB), dan M Sohibul Iman (Presiden Partai Keadilan Sejahtera atau PKS).

Selanjutnya ada Moreno Soeprapto (Ketua Dewan Pimpinan Cabang atau DPC Gerindra Kota Malang/anggota DPR RI), Halim Iskandar (Ketua DPRD Jawa Timur/Ketua Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW PKB Jatim), Ridwan Hisyam (anggota DPR RI), dan Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya).

Masing-masing nama tersebut tentu akan memiliki jagoannya masing-masing. SBY, AHY, dan Ridwan Hisyam sudah pasti ada dibarisan pasangan calon kepala daerah Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko (SAE). Pasalnya, pasangan ini diusung oleh Demokrat dan juga Golkar.

Sementara untuk pasangan petahana, M. Anton dan Syamsul Mahmud (ASYIK) akan mendapat dukungan dari nama besar Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto, M Sohibul Iman, dan Moreno Soeprapto. Pasangan ini mendapat dukungan dari partai PKB, PKS, dan Gerindra.

Sedangkan nama Tri Rismaharini disebut bakal siap menjadi juru kampanye pasangan Ya’qud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi (Menawan). Pasangan terakhir ini sebelumnya telah mengantongi dukungan dari koalisi besar, yaitu Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Nasional Demokrat (NasDem).

Dalam rilis yang dikirimkan kepada media oleh tim media pasangan Menawan, Risma dikatakan siap menjadi juru kampanye bagi pasangan ini. Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi pun sangat mengapresiasi kesiapan Risma.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bu Risma atas dukungan beliau,” ujar Wanedi.

Sementara itu, penasehat tim pemenangan pasangan SAE, Noorwahyudi menyebut, SBY dan AHY sanggup hadir mewakili Demokrat sebagai juru kampanye.

“Dari Demokrat yang sanggup hadir SBY dan AHY. Untuk kepastian saya belum dikabari lagi. Kalau dari Golkar, Mas Ridwan Hisyam yang menyatakan siap,” ujarnya.

Sementara ketua tim pemenangan pasangan ASYIK, Arif Wahyudi mengatakan, para ketua parpol pengusung dan pendukung siap hadir berkampanye untuk pasangan ASYIK.

“Ada Cak Imin, Gus Halim, juga para ketua parpol pengusung dan pendukung. Selain itu, partai pendukungan pasangan ASYIK adalah Perindo. Besar kemungkinan, pimpinan Perindo pusat siap hadir. Tapi semua masih proses komunikasi,” ujar Arif.

Loading...