Satu Orang Tewas dan Dua Luka-Luka Akibat Angin Kencang di Kota Malang
Rumah Korban di Perumahan Alamsari, Jalan Joyoagung, Merjosari, Kota Malang. (yoga)

MALANGTODAY.NET – Hujan disertai angin kencang mengakibatkan satu orang tewas dan dua orang lainnya luka-luka. Mereka tertimpa atap tempat tingg rumah di Perumahan Alamsari, Jalan Joyoagung, Merjosari, Kota Malang, Minggu (05/03).

Menurut keterangan saksi, kejadian bermula saat ketiga korban hendak menahan atap rumahnya saat akan terbawa angin. Karena kekuatan angin cukup tinggi, merobohkan atap yang posisinya berada di lantai dua itu.

“Sekitar pukul 02.30 WIB angin sangat kencang. Karena atap rumah tersebut penahannya kurang kuat. Pemilik rumah yakni Mustakim bersama kedua saudaranya berusaha mengikat atap itu. Akibatnya ketiganya tertimpa atap,” ungkap Fuad Bamazruk (42), tetangga korban, Minggu (5/3).

Mengetahui hal itu, Fuad dan warga lainnya langsung menolong korban. Namun Soleh, yang tak lain kakak Mustakim tewas di lokasi kejadian. Sedangkan Mustakim dan istri Soleh langsung dibawa ke Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Tlogomas, Malang.

“Tadi semua korban langsung Saya bawa ke Rumah Sakit UMM karena terdekat dari disini,” ujar saksi yang juga tetangga Mustakim.

Dari pantauan MalangTODAY.net, terlihat atap rumah berukuran 8×4 meter berada sekitar 5 meter di sebelah utara rumah korban.

Hingga berita ini diturunkan kejadian itu masih ditangani oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepolisian setempat.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here