Satu Lagi, Destinasi Baru Yang Kece dan Ramah Kantong di Kota Malang
Peresmian Pedestrian kawasan Idjen Boulevard Kota Malang @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Jalan-jalan di Kota Malang memang nggak harus melulu mengeluarkan kocek besar ya, guys. Karena di kota pendidikan ini, ada banyak destinasi kece yang ramah kantong alias gratis.

Salah satu destinasi teranyar yang baru saja diresmikan adalah pedestrian di kawasan Idjen Boulevard dan diyakini mampu menambah ikon wisata yang murah meriah, sekaligus wisata heritage. Destinasi yang dipenuhi dengan banyak spot foto itu diresmikan pada Minggu (28/1).

Walikota Malang, M. Anton mengatakan, Idjen boulevard merupakan kawasan konservasi yang harus menampilkan wajah untuk menyatukan dan menyerasikan berbagai golongan masyarakat di Kota Malang. Karena sebagai salah satu ikon di Kota Malang, Ijen Boulevard akan terus memberikan daya tarik tersendiri.

Pembangunan ikon wisata yang menggunakan dana CSR Bentoel Group itu menurut Anton dapat dijadikan sebagai tempat bernostalgia, dan mengingat masa bersejarah kota pendidikan ini.

“Ijen sebagai salah satu icon wisata heritage, wisatawan seringkali bernostalgia di ijen boulevard karena sejarahnya yang kuat sejak jaman kolonial,” tegas pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

Satu Lagi, Destinasi Baru Yang Kece dan Ramah Kantong di Kota Malang
Peresmian Pedestrian kawasan Idjen Boulevard Kota Malang oleh M. Anton @Istimewa

Dengan dibangunnya pedestrian Jalan Besar Ijen ini, lanjutnya, masyarakat Kota Malang dapat berjalan kaki dengan nyaman, terlebih setiap minggu pagi masyarakat Kota Malang dengan komunitasnya berkumpul di Car Free Day.

“Saya berharap agar Bentoel Grup juga terus melaksanakan kerjasama dengan Pemerintah Kota Malang dalam rangka mempercantik Kota Malang melalui program CSR nya,” tuturnya lagi.

Salah satu program dan kegiatan lainnya, lanjut Abah Anton yang juga diharapkan dapat dilaksanakan adalah dengan mengembalikan citra Malang Kota Bunga (red. Makobu) yang dapat dimulai dengan mempercantik Jalan Ijen Boulevard beserta tamannya dengan berbagai tanaman bunga.

“Kedepan, saya menginginkan agar setiap tahun event Festival Bunga juga dapat dilaksanakan di Ijen Boulevard untuk terus meningkatkan pariwisata di Kota Malang,” tambahnya.

Semetara itu Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Diah Ayu Kusumadewi mrnambahkan, pembangunan pedestrian Jalan Besar Ijen sisi selatan ini menghabiskan dana sebesar Rp 1,8 Milyar dengan total panjang pedestrian sepanjang 726,15 meter.

“Hal tersebut terwujud karena adanya kepedulian banyak pihak yang terus berupaya melindungi jalan ijen sebagai icon wisata heritage di Kota Malang,” ujar Diah Ayu.

“Sebagai bagian dari penataan taman, pedestrian Jalan Besar Ijen akan terus dipercantik,” tambah Diah Ayu.

Disisi lain, Presiden Komisaris Independen Bentoel Grup, Hendro Martowardoyo menyampaikan, pembangunan tersebut merupakan pembangunan tahap pertama dan rencananya masih akan dilanjutkan dengan pembangunan berkelanjutan.

“Semoga kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik. Kami membangun Pedestrian Ijen untuk dapat dinikmati oleh publik; kami berharap bahwa program tanggung jawab sosial kami akan memberikan manfaat baik bagi warga malang di masa mendatang,” paparnya.

Loading...