Sandiaga Uno saat menyapa para simpatisannya, bertempat di dilapangan Jl. Kiayi Parseh Jaya Gang Labu Nomor 1 Bumiayu, Kedungkandang, Kota Malang @ MalangTODAY.net / Andika Fajar
Sandiaga Uno saat menyapa para simpatisannya, bertempat di dilapangan Jl. Kiayi Parseh Jaya Gang Labu Nomor 1 Bumiayu, Kedungkandang, Kota Malang @ MalangTODAY.net / Andika Fajar

MALANGTODAY.NET Acara blusukan kampanye calon wakil presiden RI Nomor Urut 2 Sandiaga Uno, sempat mampir ke daerah Bumiayu, Jum’at (23/11/2018). Bertempat di dilapangan Jl. Kiayi Parseh Jaya Gg.Labu No.1 Bumiayu, Kedungkandang, Kota Malang ia disambut oleh para simpatisannya yang tengah menunggu kedatangannya sejak pagi.

Begitu naik keatas panggung, Sandi menyapa seluruh masyarakat setempat dan menyempatkan untuk berdialog dengan beberapa warga sekitar. Dari dialognya Sandi mendapatkan keluh kesah dari warga soal mahalnya bahan pangan serta bahan bakar.

BACA JUGA: Kunjungi Sentra Tempe Sanan, Sandiaga Uno: Akhirnya Kutemukan Tempe Setipis ATM

Selain itu ia juga mendapatkan beberapa request dari para pelaku usaha kecil agar jika nantinya terpilih, calon wapres ini turut memperhatikan mereka dalam menjalankan usahanya.

“Tadi sudah disampaikan kepada kita, dalam bentuk bantuan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang berpihak ke rakyat kecil, kegiatan ekonomi kecil,” ujarnya saat ditemui usai acara Jum’at (23/11/2018) sore.

Calon wapres kawakan partai Gerindra tersebut juga meresmikan serta turut mendukung Posko Lumbung Padi (Relawan pendukungnya), diwilayah Bumiayu tersebut.

Iapun mengungkapkan bahwa merasa terkesan karena mendapat dukungan dari banyaknya relawan lumbung padi dan relawan malang raya dalam acara yang digagas oleh masyarakat pendukungnya ini, yang mana menggunakan biaya pendanaan dari kantong pribadi masyarakat pendukungnya.

“Luar biasa sekali, ini kegiatan yang menyentuh dan membuat haru sekali bahwa kami penuh keterbatasan, tapi masyarakat datang berbondong-bondong datang membantu kami,” terangnya.

BACA JUGA: Gelar Kampanye di Kota Malang, Sandiaga Uno Dengarkan Suara Hati Masyarakat

Menurutnya keterbatasan partainya dalam masalah pembiayaan dana kampanye juga turut menjadi problematika tersendiri, yang juga turut dirasakan oleh para simpatisannya dan akhirnya seluruh kegiatan seperti ini sepenuhnya murni dari kocek masyarakat pendukungnya.

“Sudah hampir semua kegiatan kami disumbang okeh masyarakat. Karena pak Prabowo dan saya dipatahkan kemampuan kita untuk menggalang dana. Terus terang saja kami menemui kesulitan untuk 150 hari ke depan, kami berharap bantuan itu datang dari masyarakat. Mereka semua datang tidak dibayar bukan karena tidak dinilai, tapi karena tak ternilai” pungkasnya.


Penulis: Andika Fajar
Editor: Ilham Musyafa

Loading...