Salam Satu Jiwa Ala Jokowi, Gegerkan GOR Ken Arok Kota Malang
Massa pendukung Jokowi di GOR Ken Arok, Kota Malang @Fajar/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Kampanye nasional Joko Widodo berlanjut di Kota Malang. Kunjungannya menjadi rangkaian kampanye Jawa Timur setelah mengunjungi Banyuwangi dan Jember. Kedatangan mantan Wali Kota Solo itu tampak didampingi sang istri, Iriana dan disambut meriah oleh puluhan ribu pendukungnya.

Bertempat di GOR Ken Arok Kota Malang, Senin, (25/3/2019) petang, calon presiden nomor urut 01 itu membuka sambutannya dengan salam khas Arek Malang, Salam Satu Jiwa. Sontak seisi GOR inipun bergemuruh.

“Selamat malam, Yok opo kabare rek? Sae nggih? Salam satu jiwa Arema, salam satu jiwa Arema, acung jempol!,” teriak Jokowi disambut gemuruh pendukung di GOR Ken Arok, Jalan Mayjen Sungkono, Malang, Senin, (26/3/2019).

Para simpatisan Jokowi terlihat kompak mengenakan kaos putih bergambar Jokowi – Ma’ruf Amin. Dalam pidatonya, Jokowi mengungkapkan kegembiraannya berkunjung ke Kota Malang. Menurutnya Kota Malang, adalah salah satu kota yang bisa dijadikan tolok ukur di Indonesia.

“Singo Edan yang selalu kompak, selalu militan, Malang adalah salah satu kota yang menjadi barometer Indonesia. Di seni budayanya, di bidang kuliner, di bidang politik. Oleh sebab itu Malang menjadi salah satu kota prioritas yang saya kunjungi dalam kampanye nasional ini,” jelasnya disusul oleh gemuruh seisi GOR.

Imbauan Jaga Persatuan

Dalam kampanyenya, ia mengimbau agar senantiasa menjaga keutuhan Indonesia. Hal ini karena Indonesia adalah negara yang terdiri dari beberapa perbedaan. Perbedaan suku, bahasa, agama serta budaya tersebut menurut Jokowi adalah sesuatu yang harus dijaga.

“Jangan sampai kita ini karena politik, urusan perbedaan, urusan Pilpres, sampai pecah belah,” imbaunya disambut dengan sorak tepuk tangan seisi GOR.

Selain itu ia juga tak lupa mengkampanyekan gerakan anti hoax, yang dapat memecah belah kesatuan. “Hati-hati masalah (hoax) ini,” imbuh .

Dalam acara akbar inipun juga nampak dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir; Anggota Dewan Pengarah TKN Pramono Anung; Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto; dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (FAJ/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.