Rute Pawai Kendaraan Hias Kota Malang, Hindari Kawasan Ini!
Ilustrasi penutupan jalan@MalangToday.net/DS

MALANGTODAY.NET – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang pada Minggu (27/8) mendatang akan mengadakan pawai kendaraan hias. Rute perjalanannya pun cukup panjang, mulai dari Jalan Tugu sampai dengan Jalan Ijen.

Kepala Disbudpar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni secara rinci menyebutkan rute pawai dalam gelaran peringatan HUT RI ke-72 itu. Rute tersebut dimulai dari kawasan Bundaran Tugu, Jalan Kahuripan menuju kawasan Jalan Semeru dan finish di Museum Brawijaya, Jalan Ijen.

“Pihak, Disbudpar sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Kepolisian untuk memperlancar arus lalu lintas yang dilewati pawai,” kata perempuan yang akrab disapa Dayu itu, Kamis (24/8).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Penertiban (Daltrib) Dishub Kota Malang, Gamaliel Raymond H. Matondang menambahkan, kegiatan yang dijadwalkan berlangsung sejak pukul 09.00 WIB itu akan mrnggunakan sistem buka tutup sesuai dengan jalur yang dilewati. Sedangkan untuk Car Free Day sifatnya insidentil menyesuikan dengan situasi di lapangan.

“Begitu CFD selesai, kami harap peserta langsung membubarkan diri. Sehingga bisa diercepat lagi kegiatan pawainya,” terang Raymond.

Dia juga mengimbau, agar masyarakat tidak menggunakan jalur yang akan dilewati dalam pawai kendaraan hias tersebut, kecuali memang untuk menyaksikan secara langsung pawai. Pengguna jalan bisa menggunakan beberapa jalur alternatif dan menghindari kawasan Balaikota Malang menuju Jalan Ijen agar tidak terkena macet. (Pit/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.