Rumah Pribadi Digeledah KPK, Abah Anton : Saya Tidak Sembunyikan Data
Suasana kediaman Abah Anton. (yoga)

MALANGTODAY.NET – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nampaknya bergerak cepat dalam mengungkap kejahatan korupsi di Kota Malang. Tidak hanya menggeledah ruangan kedinasan dan Balaikota Malang, kali ini KPK juga menggeledah kediaman pribadi Walikota Malang, HM Anton.

Dari informasi yang diterima, beberapa penyidik KPK sempat hilir mudik di bagian depan hingga belakang rumah Walikota yang akrab disapa Abah Anton itu. Saat penggeledahan, Abah Anton dan istrinya memang sedang tidak ada di rumah yang beralamat di Jalan Tlogo Indah, Lowokwaru, Kota Malang itu.

Saat dikonfirmasi, Abah Anton membenarkan adanya penggeladahan yang dilakukan selama 4 jam tersebut. Sehingga ia langsung bergegas menuju rumahnya tanpa pengawalan patwal.

“Tadi saya sedang ada acara di Klojen terus balik pulang. Pemeriksaan sejak 10.00 – 13.50 WIB,” kata Anton.

Kabar yang diterimanya, penggeledahan tersebut guna untuk mencari berkas dalam kasus suap APBD 2015 yang menyebut Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono sebagai tersangka.

“Berita acaranya dalam rangka mencari data tentang APBD Perubahan 2015 – 2016. Padahal sya ini lho tidak menyembunyikan data,” terangnya beberapa saat lalu.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.