Rumah di Oro-oro Dowo Terbakar, Pemilik Rugi Rp 70 Juta
Kondisi seusai kejadian kebakaran (BPBD)

MALANGTODAY.NET –  Kebakaran melanda sebuah rumah di Jalan Tanggamus No. 1 RT. 18 RW.07, Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Sabtu (25/11) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 70 juta.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, kejadian itu pertama kali diketahui oleh penjaga rumah, Ahmad Sobi’i. Saat itu, ia  mendengar suara seperti barang jatuh dari atas plafon di daerah ruang tamu.

Dalam waktu yang bersamaan, muncul kepulan asap yang disertai dengan percikan api. Karena api semakin membesar, penjaga rumah kemudian menghubungi petugas keamanan pemukiman setempat, untuk segera menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Berselang beberapa saat, sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran (PMK) langsung datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Sayangnya, beberapa barang tak dapat terselamatkan mengingat besarnya api.

“Api berhasil dipadamkan pukul 01.55 WIB. Tidak ada korban, tetapi untuk sementara waktu ruang tamu dan dan dua ruang kamar tidur tidak dapat digunakan,” jelas Kepala BPBD Kota Malang, J Hartono dalam rilis yang diterima MalangTODAY.net beberapa saat lalu.

Saat ini, personil Tim Reaksi Cepat dan Tim Kaji Cepat tengah melakukan assessment terkait kerusakan, kerugian, dan sumber daya yang terdampak. Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena korsetling listrik. (Yog/Ans)

Loading...