Video Ruko di Sukarno Hatta Malang Ambruk Pemilik Rugi Rp 1 Miliar
Ruko Warnet Valkyri yang ambruk (MalangTODAY/Rahmat Mashudi Prayoga)

MALANGTODAY.NET – Pemilik ruko berlantai dua yang sekarang difungsikan sebagai Warnet Valkyri, mengaku merugi berkisar Rp 1 miliar. Pasalnya, hampir seluruh bangunan yang dibeli sejak 10 tahun lalu itu roboh tanpa sisa. Kabar ruko ambruk ini mengagetkan warga Malang.

“Ruko ini milik keluarga saya. Kerugian bangunan Rp 1 miliar. Kalau kerugian isi ruko saya ndak tau karena ada penyewanya,” kata pemilik ruko, Abdul Manaf (55), yang bertempat tinggal di Jalan Pelabuhan Ketapang no. 35 RT 04 RW 04, Kelurahan Bakalan Krajan, Sukun, Kota Malang ini.

Baca Juga: Selain Uang, Ini Daftar Incaran Utama Pelakor dari Suami Orang

Meski begitu, menurutnya, kerugian yang dialami penyewa warnet diperkiran mencapai ratusan juta. Sebab puluhan komputer yang berada didalam ruko hancur terkena reruntuhan bangunan.

“Pak Beni yang sewa ruko saya ini bilang kalau satu unit komputer itu harganya Rp 15-20 juta. Didalam itu ada sekitar 30-an komputer,” tandasnya.

Sementara itu, Joko Riyanto (33), warga yang saat kejadian tidak jauh dari lokasi menuturkan, bahwa sebelum roboh, jalan di sebelah ruko sudah retak dan ambrol terlebih dahulu.

Baca Juga: Video Emak-Emak Gigit Tangan Polisi Karena Tak Terima Ditilang!

“Posisi ruko ini berada bersebelahan dengan sungai jadi sudah retak – retak. Tadi sebelum kejadian, orang yang berada dalam keluar semua sehingga tidak ada korban,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ruko di Jalan Sukarno Hatta Indah Blok E nomor 02, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang itu diketahui ambrol, Rabu (28/02) petang sekitar pukul 18.00 WIB.

Ambruknya ruko itu diduga kuat karena arus sungai yang membesar karena hujan deras. Sehingga air tidak menggerus pondasi dan menyebabkan bangunan roboh. Hingga berita ini ditulis, petugas BPBD Kota Malang telah datang ke lokasi untuk melakukan penanganan lebih lanjut.

Loading...