Revolusi Mental, Upaya Pemkot Malang Tingkatkan Kinerja Para ASN
Kegiatan Bimtek Revolusi Mental di Aria Gajayana Hotel @Basri/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Pemerintah Kota Malang (Pemkot Malang) selalu berupaya untuk meningkatkan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungannya. Peningkatan ini salah satunya dengan melakukan kegiatan Revolusi Mental.

“Komitmen kami ya terus mengasah terkait revolusi mental ini untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati, rasa senang, dan ikhlas,” ucap Wali Kota Malang, H. Sutiaji, saat ditemui usai memberi sambutan dalam acara Bimtek Revolusi Mental, di Aria Gajayana Hotel, Senin (11/3/2019).

Hal ini akan dilakukan terus-menerus dalam rangka upaya agar para ASN ini tetap bisa meningkatkan skill-nya.

“Namanya juga manusia, pasti ada salah dan rasa ingin nambah. Makanya ini kita tingkatkan terus supaya ingat bahwa ada yang lebih penting di kemudian hari,” jelasnya.

Upaya ini juga dibarengi dengan pemasangan aplikasi presensi (finger print) untuk ASN. Aplikasi ini akan dipasang di gawai mereka masing-masing.

“Sehingga mereka tidak perlu lagi presensi ke kantor, cukup lewat hape saja. Nanti juga tidak ada alasan mesin rusak,” jelasnya.

Sutiaji juga menambahkan aplikasi tersebut sudah dilengkapi dengan GPS dan penambahan chip sehingga keberadaan merek bisa terlacak.

“Kalau mereka sudah tanda tangan (presensi), tapi masih di rumah, nah ini akan kelihatan. Nah ini juga berkaitan langsung dengan tukin-nya (tunjangan kinerja),” jelasnya.

Pria yang akrab dipanggil Pak Aji ini berharap setelah adanya revolusi mental, para ASN bisa menyadari bahwa bekerja itu suatu kebutuhan dan pengabdian. Makanya harus terus ditingkatkan.

“Harapannya nanti mereka bisa menyadari bahwa melayani (yang juga bagian dari kinerja) itu sebuah kebutuhan yang memerlukan perilaku baik, sehingga kelak kita bisa mengunduh dari hasil perilaku tersebut,” tandasnya. (BAS/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.