Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko saat mebghadiri acara peresmian Masjid dan LPQ Baitul Aziz (Arbi)

MALANGTODAY.NET – Masjid dan LPQ Baitul Aziz telah diresmikan oleh Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko. Bung Edy, sapaan akrab Wakil Walikota Malang mengajak jemaah untuk “duduk semeja” membangun Kota Malang yang bermartabat.

Ajakan Bung Edy bertolak dari kenyataan bahwa keterlibatan masyarakat untuk membangun kota Malang sangatlah penting. Ada 4 komitmen yang penting untuk dijalankan bersama menurut Bung Edy, yaitu membangun Kota Malang secara bersama-sama, menghilangkan sikap egosentris, mengiventarisasi pelbagai persoalan kota dan memecahkan persoalan secara bersama-sama.

“Masyarakat kota malang sangat dewasa. Kualitas kota malang dari tahun ke tahun lebih baik. Kita berkomitmen agar setiap ada persoalan kita duduk satu meja antara masyarakat pemerintah,” ungkap Bung Edy dalam kata sambutannya malam ini, Kamis (07/02/2019) di Masjid Baitul Aziz, Jl. Candi 5c, Karangbesuki, Malang.

Lebih jauh Bung Edy menegaskan perihal pentingnya partisipasi semua komponen masyarakat dalam upaya manata wajah kota Malang yang indah dan bermartabat. Menurutnya, dukungan masyarakat itu penting terutama dalam bidang keagamaan. Tujuaanya mendidik masyarakat yang rukun dan mampu berdialog satu sama lain.

“Di Malang berkat kebersamaan menjadi aman dan kondusif. Ini berkat masyarakat yang rukun dan saling menghormati,” tambahnya.

Dari hal itu, Bung Edy menekankan pentingnya menanamkan pendidikan berkarakter bagi siswa/siswi di Malang. Sebab, segi intelektual, spiritual, mental dan budi pekerti harus ditumbuhkembangkan pada usia dini.

“Anak-anak yang mencintai agama, memiliki sikap sopan santun, gotong royong harus disuport sejak dini. Pada tingkat pendidikan luhur itu jangan sampai hilang,” pungkasnya.

Bung Edy pun berharap agar jemaah Masjid Baitul Aziz berjalan bersama pemerintah untuk membangun kota Malang dan demi rasa cinta akan tanah air Indonesia.

“Dalam hal membangun kota Malang antara pemerintah dan masyarakat juangnya sama, tujuannya sama untuk Kota Malang. Hanya bedanya fungsinya,” tuturnya sebelum meresmikan dan menandatangani prasasti Masjid dan LPQ Baitul Aziz. (ARB/KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.