Resmi, PKS Deklarasikan Dukungan Terhadap Abah Anton
Abah Anton berfoto bersama pengurus DPD PKS Kota Malang (Yoga)

MALANGTODAY.NET – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap petahana M. Anton. Dengan begitu, partai yang kental dengan warna putih itu sudah resmi memberikan dukungan penuh terhadap pria yang akrab disapa Abah Anton itu

Deklarasi dukungan dilakukan di Baiduri Sepah pada Senin (11/12) malam. Puluhan kader dari PKS maupun PKB beserta para tokoh internal pun memulai deklarasi tersebut dengan melakukan konferensi pers.

Ketua Umum DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo menyampaikan, berdasarkan SK nomor  79/SKEP/DPP-PKS/1439 tentang Calon Wali Kota Malang Periode 2018-2023, maka PKS sudah resmi mendukung Abah Anton untuk kembali maju sebagai bakal calon Wali Kota Malang dalam Pilkada tahun depan.

“Kami berkomitmen mendukung Abah Anton untuk kembali maju dengan berbagai pertimbangan serta kontrak yang telah dibuat,” katanya.

Sederet kontrak yang dimaksudkan tersebut menurutnya adalah komitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dari praktik KKN, membangun pemerintahan yang peduli terhadap masyarakat, melakukan pembangunan dalm bidang keagamaan, serta berkomitmen menyelenggarakan pemerintahan yang profesional.

“Salah satunya dengan membuat layanan umum yang berkualitas serta mencari jalan keluar atas permasalahan yang dihadapi masyarakat,” paparnya panjang.

Menanggapi dukungan ini, Abah Anton mengucapapkan terima kasih karena PKS telah bersedia berkoalisi secara permanen dengan PKB.

“Tentu kami atas nama ketua partai berterima kasih. Saya yakin dukungan PKS ini dalam rangka mewujudkan suara masyarakat yang ingin memilih saya sendiri sebagai incumbent. Saya yakin masyarakan akan memberikan support yang bagus untuk PKS sendiri,” papar Abah Anton, sapaan akrabnya beberapa saat lalu.

Ia menambahkan, dalam dukungan ini PKS tidak memberikan syarat apapun. “Untuk Wakil Wali Kota diserahkan sepenuhnya kepada saya, karena memang harus sesuai dengan kriteria Wali Kota,” jelasnya.

Loading...