MALANGTODAY.NET – Rencana revitalisasi Taman Kota Jalan Terusan Raya Dieng Kota Malang memasuki babak baru. Hasil diskusi dan kajian oleh pihak CSR (Corporate Social Responsibility) yakni Universitas Merdeka Malang dibeberkan di hadapan Wali Kota Malang beserta jajarannya.

Perwakilan Universitas Merdeka Malang, Rina dalam pemaparannya mengatakan, dalam konsep pertama, pulau satu atau area paling depan akan memiliki porsi lebih besar dibanding ruang di bagian pulau dua (tengah) dan pulau tiga (bagian belakang).

Diskusi dan kajian oleh pihak CSR, Universitas Merdeka (Pipit)

“Ada penambahan eleman dan penambahan landscape,” katanya beberapa menit lalu.

Dia menyebutkan, implementasi konsep yang dibuat dalam pembangunan atau revitalisasi ini cenderung untuk mempertegas fungsi jalan. Sementara di bagian depan, tidak banyak elemen melainkan lebih mengoptimalkan pada ruang terbuka.

 

Selain itu, penambahan elemen tribun menggunakan daur ulang kayu sebanyak dua lapis diharapkan bisa mempercantik area. Sedangkan pada implementasi berikutnya juga diharapkan ada penambahan eleman lain, seperti Bhirawa Anoraga dan Pola Kawung.

“Sebagai pola sederhana yang dikonstruksikan hitam putih, supaya papan nama tidak terkesan berat,” jelasnya.

Di pulau kedua, dari arah kedua, penampilan taman menurutnya akan lebih dipercantik dengan pengaplikasian punden yang berundak. Sehingga terkesan lebih tertata dengan banyak penghijauan.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here