Razia Jukir Nakal Gencar Dilakukan, Masyarakat Diminta Pro Aktif
Razia yang dilakukan oleh Dishub Kota Malang (Yoga)

MALANGTODAY.NET – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, selama dua minggu, Senin (6/11) hingga Sabtu (19/11) mendatang, melaksanakan razia jukir nakal dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) serta memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Kepala Bidang Parkir Dishub Kota Malang M Samsul Arifin mengungkapkan, dalam razia ini petugas akan menyisir seluruh jukir di Kota Malang.

“Untuk hari ini, operasi jukir kita lakukan di Jalan MT Haryono (Dinoyo). Sebelumnya kita lakukan razia serupa di Jl Soekarno-Hatta,” ungkap Samsul, sapaan akrabnya beberapa saat lalu.

Lanjutnya, apabila mendapati jukir yang melanggar langsung akan mendapatkan tipiring di tempat. Misalnya adanya jukir yang tidak memberikan karcis, kartu tanda anggotanya mati dan tidak diperpanjang.

“Hingga hari kesembilan ini, sudah lebih dari 50 jukir yang kita tertibkan atas pelanggaran itu,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan pembinaan kepada jukir se Kota Malang agar tidak melakukan kecurangan. Pasalnya, ia kerap menemukan jukir yang menempatkan lahan parkir melebihi batas.

“Untuk pembinaan sudah lebih dari 40 orang jukir,” pungkasnya.

Ia berharap, masyarakat juga ikut membantu dalam memberikan laporan apabila ada jukir yang tidak memberikan pelayanan sesuai dengan prosedur.

“Masyarakat bisa melaporkan lewat telepon petugas yang sudah tertera di karcis retribusi, biar kami bisa menindaklanjutinya,” jelasnya. (Yog/end)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda