Rayakan HPN, PWI Malang Raya Gelar Santunan dan Khotmil Qur'an
Foto bersama para santri dan santriwati dengan PWI Malang Raya @Bob/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya merayakan Hari Pers Nasional (HPN) dengan melakukan Khotmil Qur’an dan Santunan Anak Yatim di Masjid Al Hayatul Islamiyah, Sabtu (9/01/2019).

Menurut Koordinator Divisi Religi HPN, Abdul Muntholib, acara rutinan PWI ini bertujuan untuk meningkatkan spritualitas para wartawan.

Baca Juga  Puskesmas Dinoyo Ajak Anak-anak Tanamkan Pola Hidup Sehat

“Jadi hari ini ya untuk mengingatkan spiritualitas kawan-kawan (wartawan) ya nggak kerja saja. Masih ada hari esok,” jelas Tholib, sapaan akrabnya, kepada MalangTODAY.net.

Acara tersebut dimulai pukul 6.30 pagi itu dengan melibatkan beberapa santri dan santriwati serta 10 jurnalis untuk membaca 30 juz Al-Qur’an.

Tholib menyebut bahwa perayaan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, pihaknya kali ini datang langsung ke pesantren alih-alih mengundang para santri di luar.

“Kalau tahun lalu itu kita biasanya undang ke luar. Untuk tahun ini kita yang datang. Jemput bola lah,” jelasnya.

Selain Khotmil Qur’an, Tholib menambahkan bahwa, sebagian wartawan yang hadir juga berziarah ke pemakaman eks anggota PWI.

“Sebagian teman-teman kita juga melakukan ziarah tadi. Ini juga untuk mengenang para wartawan yang dulu”, tutur wartawan senior itu.

Sementara itu, ketua panitia HPN, Cahyono mengatakan bahwa ketua PWI Malang Raya, Ariful Huda, tak bisa menghadiri acara rutinan ini. Hal ini karena Ariful menghadiri pusat perayaan HPN di Surabaya yang juga dihadiri oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo.

“Ketua PWI Malang Raya tak bisa hadir hari ini karena ada perayaan pusat yang di Surabaya yang ada Jokowi juga disana,” tuturnya saat menyampaikan sambutan di hadapan santri/santriwati.

Baca Juga  Wali Kota Malang Sambangi Dua Sumber Air di Tumpang dan Poncokusumo

Tak ketinggalan, Kepala Pondok Putri SMK El-Hayat, Ustaz Ahmad Shalihin turut memberikan tausiyah seusai khotmil Qur’an. Ia menyampaikan harapnnya kepada para wartawan untuk tidak memberikan berita hoaks atau palsu bagi masyarakat.

“Di hari pers ini saya harap para wartawan selalu memberikan informasi yang saat ini lagi gencar, yaitu hoaks. Semoga selalu menyajikan berita yang benar,” jelasnya. (BOB/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.