Rayakan Dies Natalis ke-56, UB Undang Wali Kota Hebron, Palestina
narasumber dalam kuliah tahun di UB (Arbianus Rivaldi)

MALANGTODAY.NET – Universitas Brawijaya (UB) mengundang Wali Kota Hebron, Tasyir M. M. Taha, sebagai narasumber dalam kuliah umum yang diselenggarakan hari ini, Senin (7/1/2019). Acara yang bertempat di Aula Widyaloka ini diagelar dalam rangka perayaan dies natalis UB yang ke-56.

Tak hanya Wali Kota Hebron, beberapa tokoh juga turut hadir sebagai narabumber dalam acara tersebut. Contohnya saja seperti Wali Kota Malang Sutiaji dan Duta Besar Palestina untuk Indonseisa, Zuhair Al Shun.

Baca Juga  Contoh Kampung 3G, Anton: Seluruh RW harus Punya Sumur Biopori

Dalam sambutan yang disampaikannya, Al Shun mengucapkan terimakasih kepada Indonesia. Menurutnya Indonesia telah banyak menyumbang kerjasama untuk mewujudkan perdamain bagi Palestina,

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Negara Republik Indonesia karena telah bekerjasa sama dengan Palestina untuk menggalang perdamaian,” ucap Duta Besar Palestina tersebut.

Wali Kota Hebron menyampaikan bahwa di kota tersebut perdamaian dan rasa aman merupakan sesuatu yang sangat mahal. Di setiap sudut jalan bisa dengan mudah ditmui tindak kejahatan. Padahal Hebron merupakan kota wisata di Palestina.

“Hebron merupakan salah satu kota wisata. Aneka kejahatan banyak terjadi. Anak-anak sekolah dan mahasiswa ketika keluar dari kampus menyaksikan sendiri tindakan kejahatan seperti itu,” ungkap Taha.

Taha juga mengajak Indonesia untuk tiada henti mendukung perdamaian di Palestina. Ia menyatakan bahwa warganya sangat rindu dengan perdamaian.

“Kami sangat merindukan perdamaian untuk mengakhiri tindakan Israel atas Palestina,” tuturnya lagi.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Kesehatan, Anton: Petugas Kesehatan harus Tanggap

Sebagai penutupan, Dekan Fakultas Hukum Rahmat Safa’at mengingatkan agar kita tetap melakukan introspeksi diri terkait untuk meningkatkan dan menjaga kedamaian.

“Selain mengamalkan perdamaian global. Indonesia juga harus melihat ke dalam dirinya sendiri,” pungkasnya.


Reporter : Arbianus Rivaldi
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.