PWI Usul Media Center ke Wali Kota Malang, Ini Tanggapan Sutiaji!
PWI saat beraudiensi dengan Walikota Malang, Sutiaji di Ruang Rapat Wali Kota Malang @Arbi/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Dalam rangka menjaga sinergitas dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar audiensi dengan Wali Kota Malang, Sutiaji. Tujuannya untuk menjalin kerjasama demi memajukan Malang Raya yang lebih baik.

Sutiaji mengamini dan mengapresiasi beberapa hal yang disampaikan oleh Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda, S.Pd, M.Pd, di ruang rapat wali kota. Untuk itu, dia berharap agar para jurnalis mampu memberikan berita yang konstruktif dan positif.

“Kehadiran media sangat penting bagi kami pemerintah kota Malang dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat umum,” ungkapnya dalam audiensi dengan PWI siang ini, Senin, (18/03/2019)

Lebih lanjut ia merespon usulan PWI untuk pengadaan media center di Malang. Ia mengupayakan agar pada tahun 2019 ini usulan ini diadakan. Sebab, ini penting agar konektivitas dengan pemerintah kota Malang bisa berjalan dengan baik.

“Terkait pengadaan media center, saya sudah minta. Doakan agar di tahun 2019 ini akan buat gedung. Dan ada space untuk teman-teman media supaya mengedukasi dan menginformasi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Harapan Sutiaji

Sutiaji berharap penuh agar connecting dengan pemerintah Kota Malang, juga masyarakat kota Malang bisa dijembatani. Sehingga masyarakat bisa memahami dan turut membantu kemajuan di Kota Malang.

“Kami Pemkot berharap agar kerjasama ini sesungguhnya mendorong dan membantu pemkot untuk memberikan dan mengedukasi masyarakat,” tuturnya.

Dari hal tersebut, ia mengambil contoh mengenai informasi kecelakaan yang disebabkan oleh jalan berlubang. Baginya, media berperan penting untuk mengklarifikasi langsung ke lapangan, kemudian memberi informasi yang benar kepada masyarakat dan membantu pemerintah dalam menjalankan fungsinya.

“Kami sendiri prihatin dengan kondisi jalan di Malang karena banyak memakan korban. Saya sudah turun dan hampir semua jalan-jalan rusak. Dan segera akan kita lakukan. Dan ada 29 titik yang sudah diperbaiki,” ujarnya.

Untuk itu, dia meminta agar kerjasama tersebut mendorong media menjadi corong yang mampu menggaungkan kebenaran informasi sehingga Kota Malang semakin maju dan bermartabat.

“Banyak contoh yang menunjukkan betapa pentingnya kita (Pemkot) menjalin kerjasama dengan media,” tambahnya. (ARB/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.