Rayakan HPN, PWI Malang Gelar Pertandingan Persahabatan Sepakbola
Saat pertandingan trofeo beralngsung (Bob)

MALANGTODAY.NET Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Malang gelar pertandingan persahabatan sepabola untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Minggu (24/02/2019) sore. Tim yang berlaga antara lain Jurnalis Malang Raya Football Club (JMR FC), Fun Football Malang Raya, dan Futball boot Indonesia.

Tiga tim tersebut saling beradu skill bermain sepakbola dalam sistem trofeo. Pada babak pertama, Futball Boot Indonesia melawan Fun Football Malang Raya berakhir imbang 1-1. Sementara itu, babak kedua, Futball boot Indonesia bertemu dengan JMR FC yang juga berakhir imbang 1-1.

Pada akhir babak, yaitu babak ketiga, JMR FC mengahdapi Fun Football Malang raya yang berakhir untuk kemenangan tim Jurnalis Malang tersebut dengan skor 2-0. Dengan kemenangan, tersebut JMR keluar sebagai juara di Trofeo fun football.

Trofeo fun football tersebut turut dihadiri Ketua PWI kota Malang, M. Ariful yang duduk di tribun VIP stadion Gajayana Malang.

Saat ditemui MalangTODAY.net, Ariful mengatakan bahwa, diadakannya pertandingan persahabatan tersebut merupakan serangkaian acara untuk memperingati HPN.

PWI sendiri, kata Ariful, sebelumnya telah melakukan santunan ke yatim piatu dan pondok pesantren. Lalu, dilanjutkan dengan temu lintas generasi jurnalis Malang Raya di suatu rumah makan. Khusus untuk hari ini, ia menjelaskan tujuan dari diadakannya pertandingan trofeo itu untuk menangkal berita hoaks.

“Ya dengan tema yang ada sekarang ini ‘saring sebelum sharing’ kita ingin berbagi itu,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menambahkan, persahabatan kali ini juga merekatkan hubungan para jurnalis di Malang Raya dengan beberapa komunitas.

“Juga bisa sebagai ajang silaturahmilah bagi para wartawan yang ada di Malang raya juga menjadi perekat wartawan dengan komunitas-komunitas,” papar Ariful.

PWI kota Malang sendiri masih mempunyai beberapa agenda kedepan untuk merayakan HPN. Salah satunya ialah pembuatan buku Sejarah Wartawan Malang Raya yang akan dirapatkan dalam waktu dekat. (BOB/HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.