Punya Rokok Bercampur Ganja, Kuli Bangunan Diamankan
Petugas Kepolisian Saat Mendampingi Pelaku di Polres Malang Kota (yoga)

MALANGTODAY.NET – Berawal dari coba-coba, kuli bangunan harus mendekam di hotel prodeo, Mapolresta Malang. Warga asal Muharto, Kedungkandang, Kota Malang itu ditangkap karena kedapatan membawa lintingan ganja seberat 0,79 gram.

Saat ditangkap, tersangka mengaku mendapatkan barang tersebut dari pengedar yang diketahui beralamat di daerah Pakisaji, Kabupaten Malang. Kepolisian langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut, kendati pengedarnya masih belum diketahui keberadaannya.

“Tersangka atas nama berinisial NA berusia 39 tahun. Menurut informasinya beli dari seseorang di daerah Pakisaji, yang kini masih buron,” kata Kasubbag Humas Polres Kota Malang, AKP Nunung Anggraeni, Jumat (3/3).

Menurut pengakuannya, ia membelinya dengan harga Rp 50 ribu. Sebelum mendapatkannya, terlebih dahulu ia memesan kepada penjual ganja tersebut melalui pesan singkat. Barang tersebut tidak untuk dijual kembali, melainkan hanya untuk konsumsinya pribadi.

“Pengakuannya baru pertama kali menggunakannya. Tersangka menghisap ganja tersebut yang dicampur tembakau dan dilinting seperti rokok, saat ditangkap kedapatan ada 2 linting, ” ungkap Unung.

Akibat ulahnya itu, NA dijerat dengan pasal 111 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. Hingga kini, kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap penjual. Hal itu berdasarkan bukti pesan singkat saat melakukan transaksi.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here