Puluhan Pedagang antar Gerindra ke KPU, Hasilnya Lolos
Para pedagang ikut foto bersama Moreno Soeprapto di kantor KPU (yoga)

MALANGTODAY.NET – Sebanyak 60 pedagang yang tergabung dalam Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPI) Malang raya ikut mengantarkan DPC Partai Gerindra Kota Malang untuk menyerahkan berkas keanggotaan partai untuk Pemilu 2019.

Kepada awak media, para pedagang itu mengungkapkan bahwa alasan utama adalah karena kepedulian Partai Gerindra kepada masyarakat selama ini. Sehingga, mereka tanpa ragu ikut mengawal pelaksanaan pemberkasan persyaratan partai dalam mengikuti pesta demokrasi di KPU Kota Malang, Minggu (15/10) siang.

“Selama ini Gerindra sangat luar bisa untuk ikut membantu kami, sehingga kami merespon sekali. Contohnya waktu terjadi mogok angkot, Gerindra langsung koordinasi untuk membantu pelajar. Kami tentu sangat simpati.

Sementara itu, dalam penelitian berkas KPU selama 20 menit, pukul 12.00 – 12.20 WIB, DPC Partai Gerindra Kota Malang dinyatakan lolos dalam pemeriksaan berkas dari 1008 anggota partai cocok dengan Sipol.

Moreno Daftar Ke Kpu (1)

“Alhamdulilah, berkas F2 dengan sipol berhasil diterima 100 persen tanpa ada kekurangan,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto.

Menurutnya, keberhasilan ini juga adanya peran KPU yang sangat komunikatif terhadap partai. Disamping juga adanya semangat yang tinggi dari internal partai mulai dari pengurus DPC, PAC hingga anak ranting.

“Terima kasih untuk KPU, sehingga LO kami dapat memenuhi semuanya. Persiapan ini tidak terlalu lama, tapi juga ndak terlalu mepet. Mereka (kader) punya semangat tinggi, kerja sampai larut malam. Walaupun konsentrasi sedikit terpecah persiapan (resepsi pernikahan) saya di Kota Batu kemarin. Tentu beruntung punya pejuang politik seperti mereka,” tandas putra dari Tinton Soeprapto ini.

Moreno Daftar Ke Kpu (3)

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pedagang Merjosari yang telah ikut mengantarkan partainya mendaftar. “Ini kami anggap sebagai langkah awal dari kesiapan pesta demokrasi yang akan datang,” tegasnya.

Setelah ini, lanjut Moreno, partainya akan mempersiapkan tahapan – tahapan KPU selanjutnya. Namun hal itu masih akan menunggu instruksi langsung dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

“Nanti seluruh PAC dan anak ranting pasti kita siapkan. Tapi nanti setelah Rakornas (partai) tanggal 18 Oktober 2017 ini. Setelah itu kita merapatkan barisan.

Perlu diketahui, partai Gerindra adalah partai ke-enam di Kota Malang yang lolos setelah Partai Perindo, Nasdem, PSI, Hanura dan Golkar. (yog/ind)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.