Public Safety Center 119 Akan Merambah ke Kabupaten Malang
Pengkondisian TKP oleh Public Safety Center 119 Kota Malang (Choirul Anwar)

MALANGTODAY.NET – Sejak adanya Public Safety Center atau PSC 119, warga Kota Malang begitu terbantu dengan pelayanannya. Pasalnya, Public Safety Center 119 memang memberikan pelayanan ambulans secara gratis, terhadap warga Kota Bunga ini.

Pada umurnya yang hampir memasuki satu tahun, PSC 119 akan merambah ke Kabupaten Malang. Hal ini diharapkan untuk membantu masyarakat Malang secara menyeluruh.

Baca Juga: Jam Kosong Pelajaran, Pelajar SMA Sumberpucung Tewas Terlindas Truk

“Saat ini masih dalam tahap observasi dan kepengurusan administrasi serta pembuatan MoU,” ungkap Dr. Edy Kasi Rujukan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.

Ia menerangkan hal itu, setelah pihaknya melakukan observasi di PSC 119 Malang Kota atau Makota, pada Senin kemarin (05/02).

Sementara itu Koordinator PSC 119 Makota Dhana Setiawan, mengungkapkan bahwa dirinya mendukung sepenuhnya, untuk berdirinya layanan tersebut di Kabupaten Malang.

“Jadi dengan begitu PSC bisa semakin merambah luas dan bisa lebih membantu ke masyarakat,” paparnya.

Baca Juga: Menikmati Dinginnya Kota Batu dengan Menu Andalan Pupuk Bawang

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Dhana juga mengungkapkan bahwa semoga Public Safety Center 119 Kabupaten Malang bisa segera terbentuk.

Karena selain membantu masyarakat, juga bisa memperkecil angka kematian saat terjadi peristiwa kecelakaan maupun bencana yang lainnya.

Loading...