PSB Kota Batu Sebagai Ajang Penyaringan siswa Berbakat
Pekan Seni Pelajar (PSP) @Dhimas/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Dinas Pendidikan Kota Batu menggelar Pekan Seni Pelajar (PSP) tingkat SD/MI dan SMP/MTs di empat sekolah pada Selasa (2/10/2018).

Pada event dua tahunan yang digelar pemerintah daerah ini, bertujuan untuk memberi kesempatan bagi para peserta untuk menunjukkan bakat seni yang mereka miliki.

Baca Juga: Internasional Conference On Culture & International Law Ke Sembilan, Kota Malang Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah

Ada delapan bidang kesenian yang dilombakan dalam PSP yang berlangsung selama satu hari ini. Diantaranya lomba seni tari tradisonal, lukis, musik tradisi, patung dan teater tradisional. Serta seni cipta baca puisi, paduan suara dan samrah.

Dari delapan macam lomba, diselenggarakan di tempat yang berbeda-beda. Yakni untuk SD/MI di dua tempat, SDN Temas 1 dan SDN Oro-Oro Ombo 2. Untuk SMP/MTs di SDK Sang Timur dan SMPK Widyatama Kota Batu. Yang mana jumlah peserta yang ikut yaitu sebanyak 1137 siswa.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Kota Batu, Esty Dwiastuti mengatakan bahwa dalam pelaksanaan lomba peserta harus membawakan tema yang terkait erat dengan sejarah dan budaya Jawa timur. Dengantujuan untuk mencari generasi muda yang berbakat di bidang seni di Kota Batu.

Baca Juga: Gemar Olahraga, 5 Artis ini Sering Unggah Foto Berkeringat Cantik

“Melalui kegaitan ini kami berharap akan melahirkan generasi muda Kota Batu yang hebat. Khususnya yang berprestasi di bidang seni baik musik, tari, seni mematung dan seni teater. Di mana dari prestasi ini bisa menjadi modal dan bekal untuk meraih cita-cita mereka,” ujar Esty.

Siswa yang menjadi juara dalam kegiatan ini, akan mewakili Kota Batu untuk mengikuti lomba kesenian tingkat provinsi Jawa Timur.


Reporter : Rahmat Mashudi Prayoga
Editor     : Kistin Septiyani

Loading...