Program PBB On The Spot Banyak Diburu Wajib Pajak - MalangTODAY
Suasana program PBB on the spot yang dipadati oleh wajib pajak @istimewa

MALANGTODAY.NET – Program PBB On The Spot yang digerakkan oleh Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang kian banyak diburu wajib pajak (WP). Upaya jemput bola ini semakin aktif digelontorkan untuk menarik perhatian WP.

Kepala BP2D Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT mengatakan dalam setiap program yang dilakukan, antusias masyarakat terus menunjukkan tren positif. Untuk kesempatan yang menyasar warga Klojen, Minggu (23/4) kemarin pagi misalnya. Tidak kurang dari 350 WP membayarkan pajaknya di lokasi.

“Animo warga Kecamatan Klojen memang sangat luar biasa,” terangnya melalui keterangan tertulis yang diterima MalangTODAY.

Ia juga menyampaikan, antusias warga dalam menyambut program tersebut terlihat dari padatnya stand pelayanan yang dibuka sejak Minggu (23/4) pagi hingga siang. Apalagi usai mengikuti jalan sehat, warga yang beruntung berkesempatan membawa pulang doorprize.

“Acara kemarin berbarengan dengan event Jalan Sehat Warga Klojen di kantor kecamatan setempat, Jalan Surabaya,” tambah pria yang akrab disapa Sam Ade ini.

Tak hanya itu, pria berkacamata itu juga menyampaikan, pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perkotaan tesebut akan berlanjut dibeberapa titik lain Kota Malang, minimal tiap dua pekan sekali. Bahkan pada Rabu (26/4) besok, pelayanan serupa dapat dimanfaatkan oleh warga Kelurahan Mulyorejo.

“Melalui sistem jemput bola seperti ini, kami berharap masyarakat khususnya para WP dapat memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin selagi tim kami berkeliling ke tiap-tiap wilayah Kota Malang,” tandas Ade.

Program pembayaran PBB ‘on The Spot’ biasanya juga bebarengan dengan program Temu Warga alias ‘Blusukan’ yang diinisiasi Walikota HM Anton, yang kemarin juga hadir di Kantor Kecamatan Klojen didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Hj Dewi Farida Moch Anton.(pit/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here