Pria Asal Janti Bawa Lari Motor Digerebek Warga Saat Makan
ilustrasi sepeda motor @Heta News

MALANGTODAY.NET –  Seorang warga asal Janti digerebek oleh warga yang tergabung dalam Relawan Malang, Kamis (13/4) siang.

Pria berinisial S tersebut ditangkap oleh Putu Lanang dkk usai makan siang di kawasan Tonga. Ia ditangkap lantaran membawa kabur motor Honda Vario N 3545 AJ milik adik ipar Putu, Sujemi.

Kejadian bermula sebulan yang lalu, saat S bersama dengan istrinya mendatangi Sujemi yang sedang bekerja di Arjosari. Ia meminta izin untuk meminjam motor Sujemi. Tak ada kecurigaan, Sujemi pun meminjamkan motor beserta STNK nya ke Sunyoto. Namun motor itu nyatanya tak kunjung dipulangkan.

“Sampai dua hari tidak dikembalikan, meskipun sudah saya hubungi tetap tidak dikembalikan. Saat datang ke saya juga waktu itu istrinya dalam kondisi babak belur. Dia pergi sendiri, istrinya ditinggal makanya saya percaya waktu dia pinjem motor,” ujar Sujemi di Mapolsek Klojen.

Istri Sujemi, Ayu Dhevy Panganty kemudian mengunggah foto S dan menguraikan kejadian itu di grup Facebook, Komunitas Peduli Malang. Lantaran informasi itu, salah seorang anggota grup, Putu Lanang mengenali wajah Sunyoto.

Putu menceritakan saat aksi mogok angkot di Kota Malang beberapa waktu lalu, S menghampiri pos Komunitas Peduli Malang untuk meminta uang.

“Dia bawa anak kecil terus minta uang, ternyata bohongan,” ujarnya.

Sunyoto lantas mendapat Rp 500 ribu dari relawan. Ia kemudian pergi bersama anaknya. Namun Sunyoto tidak pernah kembali ke pos relawan hingga akhirnya di tangkap di kawasan Tongan.

Kini pelaku menjalani proses pemeriksaan di Mapolsek Klojen. Dari pengakuannya saat digerebek, sepeda motor itu sudah digadaikan dengan harga Rp 3 juta.(yog/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.